• Sabtu, 18 September 2021

APERTI BUMN Luncurkan Permai, Mahasiswa Bisa Ikut Kuliah Antar Kampus

- Selasa, 14 September 2021 | 15:21 WIB
APERTI BUMN Luncurkan Permai via Daring Rabu (14/09/2021) yang memungkinkan mahasiswa belajar antar kampus mitra.  (Rilis)
APERTI BUMN Luncurkan Permai via Daring Rabu (14/09/2021) yang memungkinkan mahasiswa belajar antar kampus mitra. (Rilis)

BANDUNG, GE - Guna mendukung program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) Aliansi Perguruan Tinggi BUMN (APERTI BUMN) terdiri dari Sembilan perguruan tinggi berafiliasi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), meresmikan program PERMAI (Pertukaran Mahasiswa Indonesia) APERTI, secara daring, Jumat (10/9).

Ketua APERTI BUMN Prof. Dr. Adiwijaya menjelaskan, program ini memungkinkan mahasiswa nantinya bisa mengikuti kegiatan perkuliahan antar program studi dan antar kampus yang tergabung dalam APERTI BUMN.

Baca Juga: Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Urban, Pemkot Bandung Hadirkan Buruan SAE

Baca Juga: Posisi Cadangan Devisa Indonesia Meningkat dan Catat Rekor Tertinggi

 

“Sudah saatnya antar perguruan tinggi untuk berkolaborasi dan bersama-sama mencetak generasi yang unggul untuk Indonesia dimasa yang akan datang.” Jelasnya Rabu (14.09/2021).

Prof. Adiwijaya menyampaikan, program Permai ini mahasiswa nantinya akan mengikuti perkuliahan di kampus yang akan dipilih selama satu semester, dan mengambil minimal 6 SKS dan maksimal 12 SKS atau sama dengan 2 mata kuliah.

“Mahasiswa yang dapat mengikuti program ini adalah mahasiswa yang telah memasuki semester 5 dan mahasiswa semester ke-7, dan telah mendapat rekomendasi dari dosen wali atau ketua program studi.” pungkasnya.

Pendaftaran dimulai 15 september 2021, melewati seleksi berkas, jika lolos seleksi diumumkan 18 september 2021. Lalu mahasiswa akan mengikuti perkuliahan menyesuaikan jadwal kampus mitra masing-masing. ***

Halaman:

Editor: Miftahul Akmal

Tags

Terkini

Disiplin Prokes, PTMT Kota Bandung Berjalan Optimal

Jumat, 17 September 2021 | 22:20 WIB
X