• Minggu, 24 Oktober 2021

Sang Murid Pun Tidak Merasakan, Kalau Dirinya Sudah Disuntik Jarum Vaksin

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 21:31 WIB

TASIKMALAYA, GE -- MEMANG lain dari yang lain. Itulah kesan yang muncul dari sosok seorang Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah (KCD) 12, Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Dr. Abur Mustikawanto, M.Ed. Saat berada di tengah tengah siswa-siswi yang divaksin.

Dia melakukan Selebrasi, Menari dan Berakting juga memperagakan gerakan tangan yang kocak. Saat menghibur seorang siswa yang ketakutan divaksin di SMAN 1 Cisayong, Senin, 5 Oktober 2021.

Ulahnya itu sontak membuat Tim Medis, Staf pengajar tak terkecuali Plt. Kepala Sekolah SMAN 1 Cisayong, Drs. H. Anda Sujana, M.Pd dibuatnya untuk tertawa. Bahkan sang murid pun tak merasakan dirinya sudah disuntik jarum vaksin.

Baca Juga: Kota Bandung Tetap Gencar Terapkan Prokes dan Vaksinasi Meski Covid Melandai

Suasana hangat saat digelar vaksinasi terasa menenangkan murid yang takut divaksin. 

'Paling tidak si anak tidak takut dengan jarum suntik. Buktinya kan saat saya melakukan Selebrasi dan Menari di hadapan dia (siswa-siswi) tidak terasa sudah disuntik. Malah dia balik nanya,' kata Abur.

Vaksinasi masal di Sekolah Menengah Atas Negri (SMAN) 1 Cisayong pada Selasa, 5 Oktober 2021. Rencananya akan dihadiri Wagub Jabar, namun yang hadir adalah KCD Wilayah 12 Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga: Ikut PTM, Sejumlah Siswa dan Tenaga Pendidikan di Kota Bandung Bakal Kembali di Swab

Menurut KCD, Dr. Abur Mustikawanto, M.Ed., yang didampingi Plt. Kepala SMAN 1 Cisayong, Drs. H. Anda Sujana, M.Pd, sesuai intruksi Pemprov Jabar vaksinasi di kalangan pelajar harus tuntas hingga Desember 2021 mendatang. 

Halaman:

Editor: Herry Kusraeli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Dia SDN Di Gang: STONE Bandung

Kamis, 21 Oktober 2021 | 23:03 WIB

Telkomsel Serahkan Kios Pintar Ke Pemkab Sumedang

Jumat, 15 Oktober 2021 | 14:13 WIB

Jalur Kuning Artinya Masuk, Merah Artinya Keluar

Senin, 11 Oktober 2021 | 18:43 WIB

Aceh dan Sulawesi Semarakkan GEMASTIK 14

Selasa, 5 Oktober 2021 | 21:46 WIB
X