• Senin, 29 November 2021

70 Persen Lulusan Universitas Sangga Buana YPKP Sudah Terserap di Dunia Kerja dan Usaha

- Jumat, 19 November 2021 | 10:59 WIB
Kerjasama Universitas Sangga Buana YPKP bersama dunia usaha (Ihsan)
Kerjasama Universitas Sangga Buana YPKP bersama dunia usaha (Ihsan)

GELIAT EKONOMI, BANDUNG - Sekira 70 persen lulusan Universitas Sangga Buana (USB) YPKP sudah terserap di dunia kerja dan usaha.

Hal tersebut tidak terlepas dari terus dijalinnya kolaborasi dan sinergitas antara USB YPKP untuk terus menjalin kerja sama dengan pelaku dunia kerja dalam implementasi bidang keilmuan.

Seperti penandatangan kerja sama Direktorat Vokasi dengan mitra IDUKA di Kampus USB YPKP, Jl. Surapati No. 68, Bandung, Kamis (18/11/2021).

Baca Juga: Rapat Kerja BP Perda DPRD Jabar, Bahasa 13 Raperda Usulan Gubernur

Dalam kesempatan itu,  Rektor USB YPKP Dr. H. Asep Effendi R. SE., M.Si. PIA. CFrA., CRBC mengatakan kolaborasi dengan mitra dunia usaha dan industri ini membekali mahasiswa dengan ilmu-ilmu sesuai bidang dan kebutuhan dunia kerja.

"Kita melihat ada variasi bidang ilmu dan kompetensi yang dibutuhkan. Selain tuntutan regulasi, kita menggarap ini semua agar terimplementasi penuh," jelasnya.

Lebih spesifik, Asep Effendi menjelaskan kali ini dilakukan kerja sama dengan KJA PT Asa Bersama Akalima, HIPMI Kota Bandung, KSP Kopdit Rahastra, Kantor Akuntan Publik, beberapa SMK dan perusahaan di Bandung dalam bentuk sharing antara dunia usaha dengan pendidikan dalam pembelajaran.

Baca Juga: Reza Rahadian, Siap Dibenci Penonton Emak-emak.

"Bukan tidak mungkin para mitra juga mengajar di Universitas Sangga Buana untuk menyampaikan ilmu-ilmu praktis yang mereka sudah dapat di dunia kerja, disharing kepada anak-anak kita (mahasiswa) yang akan lulus," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Zaenal Ihsan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berikut 7 Tips Menurunkan Kolesterol Tinggi

Selasa, 2 November 2021 | 14:35 WIB

Rasulullah SAW Menganjurkan Tidur Seperti Ini

Selasa, 2 November 2021 | 14:24 WIB
X