• Selasa, 9 Agustus 2022

Kopertais Wilayah II Jabar Nobatkan STAI Persis Bandung Sebagai Peringkat Terbaik ke Satu

- Rabu, 1 Desember 2021 | 19:16 WIB
Ketua STAI Persis, Nurmawan (jas hitam) saat menerima penghargaan (Istimewa)
Ketua STAI Persis, Nurmawan (jas hitam) saat menerima penghargaan (Istimewa)

BANDUNG, - Koordinatorat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (Kopertais) Wilayah II Jabar menyatakan bahwa Sekolah Tinggi Agama Islam Persatuan Islam (STAI Persis) Bandung meraih peringkat terbaik ke satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) klaster Sekolah Tinggi se-Jawa Barat.

Prestasi cukup membanggakan bagi civitas akademik STAI Persis Bandung itu setelah digelarnya rapat monitoring dan evaluasi (Monev) tahun 2021 yang dilakukan Kopertais Wilayah II Jabar di hotel Grand Pasundan, Kota Bandung, Selasa (30/11/2021).

Sebelumnya, STAI Persis Bandung telah berturut-turut hanya mampu berada di peringkat Terbaik Ketiga Jabar sebanyak tiga kali yaitu pada tahun 2017, 2019, dan 2020. Namun tahun ini, torehan prestasi terbaik kesatu dapat disandang kampus yang berdomisili di Jalan Ciganitri itu.

Baca Juga: Ya, Beginilah Kalau Kasad, Berterimakasih Kepada Guru-Gurunya.

Menanggapi prestasi yang diraih itu, Ketua STAI Persis Bandung, Dr. Nurmawan, M.Ag. mengucapkan rasa syukur atas keberhasilan STAI Persis mendapatkan peringkat terbaik ke satu PTKIS klaster Sekolah Tinggi se-Jawa Barat.

Diakuinya, STAI Persis Bandung salah satu nominasi dari 150 Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) atau perguruan tinggi swasta yang ada dalam naungan Kopertais Wilayah II Jabar

"Bagaimana tidak membanggakan, STAI Persis Bandung harus berkompetisi dengan ratusan perguruan tinggi swasta lainnya se Jabar. Dan alhamdulillah, tahun ini kita (STAI Persis Bandung) dapat meraih peringkat terbaik ke satu dari sekira 150 STAI yang ada di Jawa Barat," ujarnya sumringah.

Baca Juga: PT Pupuk Indonesia Persero Demonstrasikan Penyemprotan Pupuk Phonska OCA Gunakan Drone

Menurut Nurmawan, bukan perkara mudah untuk menorehkan prestasi terbaik ke satu, pasalnya ada beberapa indikator yang menjadi barometer dalam pemilihan peringkat PTKIS Klaster Perguruan Tinggi Kopertais Wilayah II Jabar

Halaman:

Editor: Zaenal Ihsan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Munas HKN Ke IV, Perkuat Integritas Internal

Minggu, 20 Maret 2022 | 17:04 WIB

Begini Perawatan Kulit Yang Benar Versi Marina

Rabu, 9 Februari 2022 | 07:55 WIB

Project Best Learning Kembangkan Karakter Siswa

Selasa, 18 Januari 2022 | 10:18 WIB

Memprihatinkan Penderita Autisme Terus Meningkat

Kamis, 23 Desember 2021 | 20:35 WIB

Bekali Diri Jangan Mau Dibully

Rabu, 8 Desember 2021 | 19:25 WIB
X