• Selasa, 9 Agustus 2022

Tingkatkan Literasi Agar Ciamis, Jabar, Indonesia #Juara,

- Senin, 21 Februari 2022 | 19:43 WIB

GELIATEKONOMI, CIAMIS -- DEMIKIAN torehan pesan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, pada Kanvas Lukis yang ditulisnya sesaat setelah menandatangani Kartu Anggota Komunitas Gada Membaca.

Penandatanganan kartu anggota Komunitas Gada Membaca (KGM) ini juga diikuti oleh Bunda Literasi Jawa Barat Atalia Praratya Kamil, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Bunda Literasi Ciamis Kania Herdiat.

'Tingkatkan Literasi Agar Ciamis, Jabar, Indonesia #Juara,' tegas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang menyempatkan singgah ke Saung Komunitas Gada Membaca di Desa Winduraja, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis. Dengan menggunakan sepeda motor, usai meresmikan Wajah Baru Situ Wangi, Sabtu, 19 Februari 2022.

Penggagas komunitas Gada Membaca, Agus Munawar, menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan kesediaan Gubernur Jawa Barat dan Bunda Literasi Jawa Barat menjadi Anggota Gada Membaca.

Baca Juga: Dukung Industri Pariwisata, tiket.com dan blibli.com Bersinergi

'Hatur nuhun Kang Emil, kehadiran Kang Gubernur ini akan menjadi inspirasi dan motivasi masyarakat Ciamis. Khususnya generasi milenial di wilayah Priangan Timur, untuk meningkatkan minat baca masyarakat dan melakukan penguatan gerakan Literasi.

'Dengan gemar membaca, Insya Allah kualitas hidup manusia meningkat,' kata Agus, yang pernah memperoleh penghargaan dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sebagai pengelola TBM terbaik tahun 2011.

Baca Juga: Mau Menambah Berapa Lagi, Jumlah Penderita Autis, Kanker dan Banyak Lagi Penyakit Lainnya ?

Kepada Gubernur Ridwan Kamil, penerima penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka dari Perpustakaan RI ini mengatakan, bahwa masyarakat sebenarnya mau membaca dan mengikuti kegiatan pelibatan masyarakat yang diselenggarakan oleh Perpustakaan. Asalkan akses buku dekat dengan masyarakat.

Halaman:

Editor: Herry Kusraeli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Munas HKN Ke IV, Perkuat Integritas Internal

Minggu, 20 Maret 2022 | 17:04 WIB

Begini Perawatan Kulit Yang Benar Versi Marina

Rabu, 9 Februari 2022 | 07:55 WIB

Project Best Learning Kembangkan Karakter Siswa

Selasa, 18 Januari 2022 | 10:18 WIB

Memprihatinkan Penderita Autisme Terus Meningkat

Kamis, 23 Desember 2021 | 20:35 WIB

Bekali Diri Jangan Mau Dibully

Rabu, 8 Desember 2021 | 19:25 WIB
X