• Minggu, 3 Juli 2022

Mantan Menteri Perdagangan Bantu Pendidikan Anak Melalui Pembelajaran Bahasa Inggris

- Rabu, 8 Juni 2022 | 07:34 WIB
Gita Wirjawan (Yadi)
Gita Wirjawan (Yadi)

GELIATEKONOMI, BANDUNG - Mantan Menteri Perdagangan RI 2011-2014 Gita Wirjawan menjadi Patron Solve Education!, sebuah organisasi sosial, untuk peningkatan pendidikan di Indonesia, melalui pemanfaatan teknologi dan gim pendidikan.

'Saya merasa bangga bisa mendukung Solve Education! sebagai patron, di mana saya melihat peluang besar bagi anak muda Indonesia untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dengan solusi teknologi dan gim edukatif yang menyenangkan,' jelas Gita Wirjawan dalam siaran pers Solve Education, Rabu 8 Juni 2022.

Baca Juga: Sumbawa Akan 'Digebrag' Don't Kill Music and MXGP

Mata pelajaran utama yang diajarkan dalam Dawn of Civilization adalah bahasa Inggris sebagai bahasa standar dunia.

'Di era globalisasi saat ini, peluang kompetisi akan semakin tinggi dengan didukung kemampuan berbahasa Inggris. Solve Education! mencoba menjembatani tantangan pembelajaran bahasa Inggris melalui gim edukatif yang menyenangkan. Saya rasa, ini akan menjadi salah satu solusi tepat bagi anak-anak,' tambahnya.

Sementara Talitha Amalia, Direktur Pelaksana Solve Education Indonesia mengatakan Solve Education! membuat para pelajar menikmati pendidikan yang menyenangkan melalui gim pendidikan.

"Belajar bahasa asing itu tidak mudah. Apalagi bagi anak-anak Indonesia yang bahasa ibu dan daerahnya sangat beragam. Untuk itu, proses belajar bahasa sendiri harus dibuat semenyenangkan mungkin sehingga dapat dinikmati,' pungkasnya.

Baca Juga: Bagaimana Cara Menyelamatkan Diri, Jika Terseret Arus Deras Sungai

Solve Education! sendiri baru-baru ini bekerja sama dengan Pemerintah Kota Semarang dan Pemprov Jabar untuk menjangkau ratusan sekolah.

Halaman:

Editor: Miftahul Akmal

Tags

Terkini

Munas HKN Ke IV, Perkuat Integritas Internal

Minggu, 20 Maret 2022 | 17:04 WIB

Begini Perawatan Kulit Yang Benar Versi Marina

Rabu, 9 Februari 2022 | 07:55 WIB

Project Best Learning Kembangkan Karakter Siswa

Selasa, 18 Januari 2022 | 10:18 WIB

Memprihatinkan Penderita Autisme Terus Meningkat

Kamis, 23 Desember 2021 | 20:35 WIB

Bekali Diri Jangan Mau Dibully

Rabu, 8 Desember 2021 | 19:25 WIB
X