• Minggu, 24 Oktober 2021

Perhutani Kenalkan Produk UKM Binaan, di Indonesia In Your Hand

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 10:17 WIB
Perhutani besama PT Varuna Tirta Prakasya (VTP) dan Indonesia in Your Hand melakukan kerjasama pasarkan produk kerajinan jati ke pasar mancanegara.(foto:dok Perhutani)
Perhutani besama PT Varuna Tirta Prakasya (VTP) dan Indonesia in Your Hand melakukan kerjasama pasarkan produk kerajinan jati ke pasar mancanegara.(foto:dok Perhutani)

JAKARTA, GE - Perhutani besama PT Varuna Tirta Prakasya (VTP) dan Indonesia in Your Hand melakukan kerjasama pasarkan produk kerajinan jati binaan Perum Perhutani ke pasar mancanegara, ditandai dengan penyerahan secara simbolis yang dilaksakan di kantor pusat Perhutani.

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Utama Perhutani, Wahyu Kuncoro, Direktur Utama PT VTP, Adi Nugroho, Direktur Utama Indonesia in Your Hand, Amiranto Adi, segenap direksi Perhutani beserta jajaran.

Wahyu Kuncoro dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Perhutani memiliki aktivitas perusahaan yang bersentuhan dengan masyarakat khususnya disekitar kawasan hutan,tuturnya dikutip dari laman bumn.go.id.Kamis(7/10/2021)

Baca Juga: Pemerintah Siapkan New Normal, Herd Immunity Jadi Syarat Utama Geliatkan Perekonomian

Lebih lanjut dikatakannya,Perhutani selalu berusaha melibatkan masyarakat desa hutan dalam berbagai kegiatan untuk ikut mengambil peran sekaligus sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Kami memiliki sebanyak 10.861 mitra binaan yang tersebar di pulau Jawa dan Madura. Para mitra ini tergabung dalam Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) yang berada di desa pangkuan masing-masing dengan beragam bidang usaha yang digeluti sebagai Usaha Kecil dan Menengah (UKM), salah satunya Produk olahan kayu yang sangat kreatif,” kata Wahyu.

Wahyu juga menyampaikan jika pihaknya secara konsisten memberikan pelatihan dan pendampingan kepada para mitra binaan.Harapannya, semua mitra binaan mampu menghasilkan produk-produk yang berkualitas dan diminati oleh konsumen, juga mendorong pemasaran produk-produk tersebut agar bisa menembus pasar yang lebih luas baik nasional maupun internasional,tururnya.

Baca Juga: Menperin : Serap 200 Ribu Tenaga Kerja, Ekspor Industri Batik Tembus USD 533 Juta

Salah satu wujud nyata Perhutani hadir mendukung usaha mitra binaan adalah dengan mengirimkan sekitar 30 jenis produk kerajinan jati hasil karya mitra binaan Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Padangan yang tergabung dalam Paguyuban Jati Aji-LMDH Jati Luhur, Desa Geneng-Bojonegoro pada Indonesia In Your Hand bersama PT VTP.

Halaman:

Editor: Ferry Ardiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Usaha Rental Mobil di Bandung Mulai Bergairah

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 10:03 WIB

Jabar - Jateng Kembangkan UMKM di Kota Lama

Senin, 18 Oktober 2021 | 08:44 WIB

Telkomsel Hadirkan Bisnis Bluebird Melalui B2B

Senin, 11 Oktober 2021 | 13:13 WIB
X