• Senin, 29 November 2021

Kolaborasi Internasional Bidang Akademik dan Bisnis, USB Tandatangani MoU dengan Indonesia Soken

- Kamis, 25 November 2021 | 09:06 WIB
Penandatangan kerjasama internasional antara USB YPKP bersama Indonesia Soken (Ihsan)
Penandatangan kerjasama internasional antara USB YPKP bersama Indonesia Soken (Ihsan)

GELIAT EKONOMI, BANDUNG - Universitas Sangga Buana (USB YPKP) Bandung yang telah berkiprah selama puluhan tahun dan telah meluluskan puluhan ribu sarjana, terus meningkatkan sumberdaya manusianya melalui berbagai kerjasama antar lembaga.

Setelah melakukan kerjasama dengan berbagai lembaga, instansi, perusahaan dan pemerintahan, kali ini USB YPKP Bandung kembali membangun kolaborasi internasional dalam bidang akademik dan bisnis bersama Indonesia Research Institute Japan Co., Ltd (Indonesia Soken).

Penandatanganan MoU sendiri dilakukan antara Rektor USB YPKP Bandung, Dr. H. Asep Effendi, SE., M.Si., PIA., CFrA., CRBC. dengan Direktur Utama Indonesia Research Institute Japan Co., Ltd, Albertus Prasetyo Heru Nugroho di Kampus Universitas Sangga Buana Bandung, Jl. PHH Mustopa 68 Bandung, Rabu, 24 Nopember 2021. 

Baca Juga: Gubernur Jabar Ridwan Kamil Pemimpin Inovatif Indonesia Award 2021

Pertemuan tersebut dihadiri pula oleh Wakil Rektor 1 dan 3, Ketua Umum YPKP, Prof. Dr. Uman Suherman AS.M.Pd, Direktur Kerjasama, Dekan FE, Dekan FISIP, Dekan Teknik, Wakil Direktur Pasca, Direktur Vokasi, Ketua dan Wakil Ketua LKEB2, Direktur SBI, dan lain-lain. Sedangkan dari Mitra Universitas Sangga Buana Bandung yang hadir adalah perwakilan Dinas Perindustrian, Perdagangan Kota Bandung dan Kepala Bank BJB Cabang Suci.

Dikatakan Rektor USB YPKP, pihaknya terus berikhtiar untuk meningkatkan sumberdaya manusianya melalui berbagai kerjasama antar lembaga.

"Kita bersyukur hari ini pihak USB bersama Indonesia Research Institute Japan atau Indonesia Soken telah menyepakati hal-hal yang dapat dikerjasamakan dalam bidang akademik dan bisnis," paparnya usai acara penandatanganan.

Baca Juga: Ini Merupakan Bentuk Solidaritas Di TKSK.

Sementara, dijelaskannya, ruang lingkup dari Nota Kesepahaman diantaranya USB Bandung dan Indonesia Research Institute Japan Co., Ltd ini membangun kolaborasi dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam menunjang Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM). Selain dengan kegiatan Pemagangan mahasiswa USB YPKP Bandung di industri dan jasa Jepang yang ada di Indonesia juga yang ada di Jepang, yang difasilitasi oleh Indonesia Soken

Halaman:

Editor: Zaenal Ihsan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jabar Tertinggi Realisasi Investasi di Indonesia

Rabu, 24 November 2021 | 19:12 WIB

Peningkatan Peran Bank Syariah melalui SDM Unggul

Selasa, 9 November 2021 | 21:27 WIB

Sertifikasi SNI Tingkatkan Nilai Jual UMKM

Rabu, 3 November 2021 | 19:50 WIB

Model Usaha Ekonomi Kreatif Berbasis Start Up.

Jumat, 29 Oktober 2021 | 11:54 WIB
X