• Selasa, 30 November 2021

Fitri Carlina Usung Performa Tradisional, Lewat Musik Dangdut Di Kancah Internasional.

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 21:22 WIB

GELIATEKONOMI, JAKARTA Penyanyi Fitri Carlina tampil sukses memukau publik Amerika di acara musik 'Indopop Movement 9/9 21', di Times Square, New York, Amerika Serikat, pekan lalu.   

Penyanyi Dangdut asal Banyuwangi ini menjadi Penyanyi Indonesia Pertama yang melaunching lagunya di 'Ikon' kota New York

'Saya tidak menyangka, publik Amerika begitu terkesan dengan Musik Dangdut,' papar Fitri Carlina, melalui pesan tertulis, Jum’at, 22 Oktober 2021. 

Baca Juga: Edi, Member BebasBayar Blusukan Santuni Yatim dan Dhuafa

Sukses menggoyang Amerika Serikat, Fitri hadir kembali mengisi pangsa pasar Internasional melalui Korea Selatan. Fitri kolaborasi duet bersama artis muda, Youtuber terkenal dari Korea Selatan, Big Marvel. Keduanya mengusung lagu 'Only For Tonight' ciptaan Big Marvel, Kim Kiwi, Paper Planet, Drivia. 

Perihal Proyek Kolaborasi ini, menurut Fitri Carlina, membutuhkan kerja keras. Antara lain terkait dengan bahasa dan juga Culture yang berbeda. Tapi hal tersebut justru membuat Fitri Carlina, sangat sangat bahagia dan bersyukur karena pada dasarnya ia menyukai tantangan.

'Kendala tentu ada, baik dari segi bahasa dan juga culture yang berbeda. Buatku New Challenge. Sebelumnya, aku sudah sering menyanyi dengan lirik bahasa Inggris hanya saja saat Off Air,: ungkapnya. 

Baca Juga: Produk Olahan Singkong Indonesia Tembus Pasar Dunia

Fitri menyanyi dengan full bahasa Inggris dalam bentuk rekaman. Sehingga ia benar-benar kerja keras, sampai menghire Vokal Director untuk menjaga spellingnya. 

Halaman:

Editor: Herry Kusraeli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HUT Ke 25 Tahun Grup Band Jamrud Gelar Konser Virtual.

Selasa, 23 November 2021 | 22:24 WIB

Reza Rahadian, Siap Dibenci Penonton Emak-emak.

Kamis, 18 November 2021 | 18:26 WIB

Judika Pun Kaget, Aman Nggak Dipakai Laki-laki.

Jumat, 29 Oktober 2021 | 17:57 WIB
X