Belneg TV Perkokoh Karakter Kebangsaan dan Kebudayaan Indonesia

- Selasa, 21 Desember 2021 | 08:26 WIB

GELIATEKONOMI, JAKARTA -- UPAYA Bela Negara tidak hanya terfokus pada kekuatan fisik militer. Karena ancaman terhadap kedaulatan Negara hadir dalam berbagai aspek, baik ekonomi, sosial-budaya, politik-ideologi, dan berbagai ancaman lainnya yang bersifat soft power.

Demikian antara lain disampaikan Brigjen Dr. TNI Haris Sarjana , M.M, M. Tr. (Han), di acara peluncuran Belneg TV sekaligus momentum perayaan Hari Bela Negara Ke-73, di Graha Etnikom, Jakarta, Minggu, 19 Desember 2021. 

'Bela Negara diantaranya mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan Negara. Melestarikan budaya, maupun menjalankan nilai-nilai pancasila dan UUD 1945,' ujar Haris Sarjana.

Baca Juga: Tetty Liz Indriati, Bicara Soal Bela Negara

Sedangkan fungsi bela Negara, lanjut Haris, yaitu mempertahankan Negara dari berbagai ancaman, serta menjaga keutuhan wilayah Negara.

'Di sini perlunya menanamkan rasa kecintaan pada bangsa dan patriotisme sesuai dengan kemampuan diri. Menghilangkan sikap negatif seperti malas, apatis, boros, egois, tidak disiplin. Membentuk perilaku jujur, tegas, adil, tepat, dan kepedulian antar sesame,' ujarnya.

Belneg TV Perkokoh Karakter Kebangsaan

Peluncuran Belneg TV yang komandani Biem T. Benjamin dan Dr.Sofyan Tjandra PH.D, adalah wadah TV digital yang mengusung semangat Bela Negara.  

Halaman:

Editor: Herry Kusraeli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ingin Tahu Filmografi Aktor Ganteng Teguh Julianto ?

Kamis, 22 Desember 2022 | 18:44 WIB

Wali Band, Kamu Bohong !

Senin, 5 September 2022 | 17:00 WIB
X