• Selasa, 9 Agustus 2022

Duo Black Champagne Mita dan Citra, Memang Tangguh

- Jumat, 24 Desember 2021 | 19:49 WIB

GELIATEKONOMI, JAKARTA -- DI penghujung tahun 2021 yang serba sulit akibat wabah Pandemi Covid- 19 yang berkepanjangan. Duo DJ cantik dan energik, Black Champagne Mita & Citra. Kembali hadir dengan single terbarunya berjudul 'Tangguh' ciptaan Mita. 

Single ini siap dipersembahkan untuk para Pecinta Musik Indonesia. Khususnya para fans (BC Bone) yang selalu setia menunggu kehadiran Karya-karya terbarunya dari Black Champagne. 

 'Lagu ini sudah Mita ciptain dari tahun 2017. Awalnya lagu ini bertema cinta, tetapi pada prosesnya terutama pas Pandemi. Membuat aku terinspirasi merubah total liriknya, jadi tema penyemangat hidup. Oh, ya, ternyata DJ citra tidak setuju dengan perubahan ini. Tetapi setelah aku jelaskan, akhirnya Citra setuju sekali. Bahkan DJ Citra membantu menambahkan Lirik di Part bagian Vokal Solonya,' kata Mita, saat ditemui dikantor Nagaswara Jl Johar, Menteng Jakarta Pusat belum lama ini.

Ditambahkan Mita, memang Project Duo Black Champagne ini, tidak terlepas dari campur tangan Ahmad Dhani yang sedari awal sebelum terbentuknya Black Champagne. Telah meminta Mita untuk berkolaborasi dangan Citra membentuk Duo dan membuat beberapa lagu demo.

 Baca Juga: Begini Cara Pengendalian Covid- 19, Jelang dan Pasca Nataru

Mita-pun berhasil mewujudkannya, dan munculah nama dari Ahmad Dhani untuk Proyek Duo ini yaitu nama Black Champagne dengan merilis Single Perdananya di Nagaswara berjudul 'Jangan Gitu Dong' (2017). Kemudian Single Ke-Dua berjudul 'Move On Dong' (2018), Single Ke-Tiga 'Kekasih Selamanya' (2019) dan kini lagu 'Tangguh' menjadi Single Ke-Empat di penghujung tahun 2021 ini.

Lagu 'Tangguh' ini musiknya diaransemen oleh Mita dan dibantu DJ Abeb serta Wawan TMG. Dengan konsep yang lebih ngebeat, jadi berbeda dengan Single sebelumnya. Untuk pembagian Vokal seperti biasa Mita masih di Lead Vokal dan DJ Citra di Part Solo-nya dan selebihnya mereka menyanyikannya secara bersamaan.

'Ya, betul. Musiknya di lagu 'Tangguh' ini berbeda dengan lagu sebelumnya, karena aku lebih ngonsepin musiknya ke EDM dan pengennya aku itu musiknya lebih Upbeat, walau sebenarnya genre musik Black Champagne sendiri kalau menurut mas Dhani adalah EPM (Electronic Pop Musik). Dan untuk pembagian Vokal dengan Citra seperti biasanya saja, seperti di Single-single sebelumnya,' jelas Mita panjang lebar.

Halaman:

Editor: Herry Kusraeli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Andrigo Karam Ditengah Harapan ?

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:29 WIB

Dere Merilis Album Perdana Berjudul ‘Rubik’

Sabtu, 23 Juli 2022 | 15:17 WIB

Natasha Wilona, 'Mudah-mudahan Bisa Memuaskan,'.

Kamis, 21 Juli 2022 | 13:49 WIB

Setelah Tertunda Tiga Tahun Film 'Ranah 3 Warna'

Sabtu, 25 Juni 2022 | 08:38 WIB

Ini Tantangan Terberat Amanda Rawles

Sabtu, 25 Juni 2022 | 08:29 WIB

Ini Bentuk Ungkapan Terima Kasih Ita Purnamasari

Kamis, 23 Juni 2022 | 08:41 WIB

Keke Menyesuaikan Market Musik Saat Ini

Rabu, 15 Juni 2022 | 20:33 WIB
X