• Minggu, 3 Juli 2022

Fendik Adella Dari Pemain Suling, Akhirnya Sukses Juga Menjadi Penyanyi Dangdut Koplo

- Sabtu, 19 Maret 2022 | 08:07 WIB

GELIATEKONOMI, JOMBANG, JAWA TIMUR -- SETELAH Doddy Harsa menjadi Pemain Gendang di Grup Musik Lare Jawi pimpinan almarhum Didi Kempot. Yang sukses sebagai Penyanyi Campursari Solo. Kini giliran Pemain Suling Grup Adella Jombang yang sukses di Blantika Masik Dangdut Koplo Jawa Timuran, ia adalah Fendik Adella.

Sejak kecil Fendik Hobi nyanyi tapi karena belum ada kesempatan, akhirnya bakatnya dipendam dalam-dalam. Merasa memiliki bakat Seni yang kuat, kemudian ia berlatih menjadi Peniup Suling.

'Meski saya dikenal sebagai Penyanyi dan dikenal luas, tapi saya tetap Peniup Suling sampai sekarang,' ujar Fendik, saat bincang dengan awak media dibawah panggung. Sebelum manggung di Jombang, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Sejak tahun 2010 Fendik sudah mencoba menciptakan lagu 'Cinta dan Air Mata' dan lagunya sempat trending topik di chanal YouTube. Hal itu membuat nama Fendik Adella, mulai diperhitungkan di Industri Musik Dangdut Koplo tidak saja seantero Jawa Timur tapi juga Indonesia. Bahkan panggilan untuk mengisi ragam acara di berbagi televisi sudah mulai berdatangan.

Baca Juga: Beginilah Prajurit Latihan Malam dan Masyarakat Pun Merasa Nyaman

'Saya nggak bisa penuhi, karena kebentur jadwal manggung yang sudah terjadwal lama. Selain itu saya nggak ada yang nuntun kalau di Jakarta,' aku Fendik polos.

Sebagai penyanyi yang tengah naik daun, pria yang memiliki dua anak ini juga. Memiliki penyanyi idola, Fendik mengaku mengidolakan pasangan Imam S Arifin dan Nana Mardiana. Dan secara tidak sengaja, ia diduetkan dengan Nana Mardiana di acara pembuatan video untuk YouTube yang digagas Tim-tim, Produser , TA pro dan Asia Bimantara Musik. Timtim Bahariwan.

'Saya nervous berat ketemu Idola, Mbak Nana Mardiana. Sampai nangis dan nggak bisa ngomong apa-apa lagi, seperti mimpi,' aku Fendik dengan mata berkaca-kaca.

Oleh Timtim Fendik diduetkan untuk Dua Lagu yakni 'Jangan Tinggalkan Aku' dan 'Yang Tersayang'.

Halaman:

Editor: Herry Kusraeli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Setelah Tertunda Tiga Tahun Film 'Ranah 3 Warna'

Sabtu, 25 Juni 2022 | 08:38 WIB

Ini Tantangan Terberat Amanda Rawles

Sabtu, 25 Juni 2022 | 08:29 WIB

Ini Bentuk Ungkapan Terima Kasih Ita Purnamasari

Kamis, 23 Juni 2022 | 08:41 WIB

Keke Menyesuaikan Market Musik Saat Ini

Rabu, 15 Juni 2022 | 20:33 WIB

Nagaswara Akhirnya Garap Lagi Velline Chu

Minggu, 12 Juni 2022 | 19:36 WIB

Mita The Virgin Akhirnya Gaet Angie Rey

Senin, 6 Juni 2022 | 20:20 WIB

Ini Ungkapan Ashanty

Rabu, 1 Juni 2022 | 20:09 WIB

Ageng Kiwi Mensomasi Pedangdut Tiara Marleen

Kamis, 24 Maret 2022 | 13:38 WIB
X