• Minggu, 2 Oktober 2022

Tim Kabaret POTRET 19, Sabet Juara 3 dan Meraih Best Koreografi

- Sabtu, 9 Juli 2022 | 20:06 WIB

GELIATEKONOMI, BANDUNG -- PADA Kamis, 7 Juli 2022 telah berlangsung Festival Kabaret pertama sejak 2 tahun terakhir bertajuk 'Sopan Kaluhur 5' yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Kewarganegaraan Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Bertema Revitalisasi Nilai-nilai Kebudayaan Bangsa Indonesia Melalui Warga Negara Yang Berjiwa Pro Patria dan Primus Patrialis.

Di ikuti oleh 10 Tim Kabaret Se-Jawa Barat, salasatunya POTRET 19 Tim Kabaret asal SMAN 19 Bandung. Yang membawakan cerita berjudul 'Rukun Tetangga'. Bercerita tentang Kurnia (Di perankan oleh Al-Doni SN ) seorang Ketua Karang Taruna. Yang ingin mengembalikan Kebudayaan Gotong Royong di warga sekitar lingkungannya. Yang sudah pudar oleh waktu dengan berbagai konflik yang ada.

Dengan cerita tersebut, POTRET 19 berhasil menyabet Piala Juara 3 serta meraih Best Koreografi.

'Penonton tidak ingin tau sekeras apa kamu dalam proses yang ingin penonton lihat adalah hasil. Jadi, hargailah proses mu, untuk mendapatkan hasil terbaik bagi penonton,' tandas Januar, selaku Penggarap.

Baca Juga: Patroli Pun Dilakukan, Untuk Menjaga Kelangsungan Ekosistem Sungai Citarum

'Setelah lama tidak berkegiatan, karena suasana Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan. Akhirnya, Tim POTRET 19. mengabadikan eksistensi kami di Festival Kabaret 'Sopan Kaluhur 5'. Bahkan tidak disangka, meraih Juara 3. Dengan proses seminimal mungkin dan itu semua karena kerja keras dan do'a dari seluruh Anggota POTRET 19. Baik dari siswa maupun Alumni.

'Tapi itu semua belum membuat kami puas sebelum. Kami mampu meraih Juara 1 dengan perlombaan ini. Serta kami berharap dapat menemukan hal-hal yang kurang dari pertunjukan. Baik di depan layar maupun di belakang layar,' papar Al-Doni selaku Pemeran Utama. (z).

Editor: Herry Kusraeli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wali Band, Kamu Bohong !

Senin, 5 September 2022 | 17:00 WIB

Dhara Shang Yang Kian Matang

Selasa, 30 Agustus 2022 | 17:30 WIB

Dan Tanta Ginting Pun Muntah Sampai 3 Kali ?

Jumat, 12 Agustus 2022 | 05:50 WIB

Andrigo Karam Ditengah Harapan ?

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:29 WIB

Terpopuler

X