• Minggu, 2 Oktober 2022

Rahayu Kertawiguna: Tahun 2022, Era Genre Pop Melayu Bangkit Kembali

- Senin, 8 Agustus 2022 | 20:32 WIB

GELIATEKONOMI, JAKARTA -- SEBAGAI Label Rekaman Suara terdepan, Nagaswara Musik berkeyakinan kalau tahun 2022 ini. Kebangkitan Musik Genre Pop Melayu yang merajai Industri Musik tahun 20 tahun lalu.

'Siklus Industri Musik sejauh pengamatan saya, biasa per 15-20 tahun akan kembali terulang. Untuk itu kami berkeyakinan kalau tahun ini era kebangkitan Genre Melayu akan terulang,' ujar Rahayu Kertawiguna, CEO Nagaswara musik di Taman Mini Square saat Launching & Press Conference bertajuk 'Swara Melayu Bersinar Lagi', Hari ini Jumat, tgl 5 Agustus 2022 bertempat di Main Atrium,Tamini Square Lantai GF, Jakarta Timur.

Ya, di awal tahun 2000-an Genre Pop Melayu menjadi Primadona di Industri Musik Tanah Air. Pada tahun ini banyak bermunculan Band yang mengusung Genre tersebut seperti Wali, ST12, Kangen Band, dll.

Baca Juga: Andrigo Karam Ditengah Harapan ?

Meski sempat dipandang sebelah mata ternyata Band-band pengusung Genre tersebut mampu membuktikan. Bahwa Karya-karya Produktif mereka dapat menembus Pasar Domestik maupun Internasional.

Fenomena suksesnya aliran musik dengan Genre Melayu ini membuat semakin kuat mengakar dan dicintai oleh semua lapisan masyarakat.

Banyak kalangan musisi mulai terinspirasi untuk berkarya lewat aliran musik ini, tidak terkecuali seperti Merpati band yang sukses dengan hits singlenya 'Tak Selamanya Selingkuh Itu Indah' (2008), Andrigo penyanyi Solois Hits Single 'Pacar Selingan' (2014).
Kemudian ada Luvia Band Hits Single 'Jangan Menangis Untukku' (2019), Syahriyadi penyanyi Solois Hits Cover lagu 'Pecah Seribu' dan Andez yang sebelumnya Gitaris grup band Gibran. Kini membentuk Duo yang diberi nama Andez (Andez & Albert) dengan lagu 'Sebatang Kara'.

Baca Juga: Yeyen Lidya Tidak Pernah Memaksakan Diri Soal Perawatan Wajah

Halaman:

Editor: Herry Kusraeli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wali Band, Kamu Bohong !

Senin, 5 September 2022 | 17:00 WIB

Dhara Shang Yang Kian Matang

Selasa, 30 Agustus 2022 | 17:30 WIB

Dan Tanta Ginting Pun Muntah Sampai 3 Kali ?

Jumat, 12 Agustus 2022 | 05:50 WIB

Andrigo Karam Ditengah Harapan ?

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:29 WIB

Terpopuler

X