• Minggu, 2 Oktober 2022

Dirly Idol Berterus Terang, Tentang Lagu 'Satu untuk Indonesia'

- Jumat, 2 September 2022 | 09:25 WIB

GELIATEKONOMI, JAKARTA -- R2 Production bersama Dearly Dave Sompie atau yang akrab disapa Dirly Idol. Resmi meluncurkan Single berjudul 'Satu untuk Indonesia'. Buah Karya Yenny Sucipto, yang merupakan aktivis Anti Korupsi yang kini berada di Kantor Staf Presiden (KSP). Peluncuran diselenggarakan di Aula Kantor Gerakan Bhinneka Nasionalis (GBN), Jl. Penjernihan I, No.50, Jakarta Pusat, Rabu, 31 Agustus 2022.

'Peluncuran ini, memilih tanggal 31 Agustus, karena bertepatan dengan lahirnya Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus tentang Salam Nasional, yaitu Pekik Merdeka. Kita ingin mengingatkan kepada masyarakat, bahwa Indonesia punya Salam Nasional, Salam yang menjadi perekat perjuangan bangsa Indonesia. Sehingga Pekik Merdeka itu, bukan hanya milik satu golongan, tapi milik seluruh masyarakat Indonesia,' jelas Yenny Sucipto, pencipta lagu yang juga Owner R2 Production.

Yenny bercerita, lagu ini diciptakan bukan tanpa tujuan. Melainkan diharapkan menjadi sebuah Karya dalam menjaga semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

Menurutnya, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa saat ini menjadi salasatu hal yang penting di tengah ancaman perpecahan bangsa.

Baca Juga: Akrobatik Mobil dan Pergelaran Wayang Golek Pun, Meramaikan HUT Zepass Sabilulungan Ke-4

Ada banyak tantangan Indonesia saat ini, khususnya yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa. Mulai dari konflik Suku, konflik antar Agama, paparan radikalisme ideologi anti Pancasila. Apalagi di tengah kemajuan teknologi saat ini, dimana arus informasi begitu cepat bergerak melalui Media Sosial. Dan dalam arus informasi itu juga begitu banyak yang sifatnya Hoax atau informasi yang kebenarannya masih perlu diselidiki lagi. Namun ironisnya, informasi yang sifatnya Hoax atau yang kebenarannya belum pasti itu, juga dikonsumsi mentah-mentah oleh masyarakat.

'Lirik lagu ini saya buat dalam semangat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta nasionalisme Indonesia. Bagi saya, betapa pentingnya sebuah persatuan dan kesatuan bangsa, di tengah kemajemukan, keberagaman negara kita. Lagu ini terinspirasi dari perbedaan, keberagaman dan kemajemukan itu. Ada banyak cara menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Salasatunya dengan lagu. Dan lagu ini, saya persembahkan untuk Indonesia,' jelas Yenny.

Pihaknya, dalam hal ini R2 Production, lanjut Yenny, memilih Dirly karena penyanyi berdarah Manado itu karena dinilai tepat, dari segi karakter suara.

'Karakternya suaranya pas untuk lagu ini. Juga mewakili kaum Milenial," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Herry Kusraeli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wali Band, Kamu Bohong !

Senin, 5 September 2022 | 17:00 WIB

Dhara Shang Yang Kian Matang

Selasa, 30 Agustus 2022 | 17:30 WIB

Dan Tanta Ginting Pun Muntah Sampai 3 Kali ?

Jumat, 12 Agustus 2022 | 05:50 WIB

Andrigo Karam Ditengah Harapan ?

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:29 WIB

Terpopuler

X