• Minggu, 2 Oktober 2022

Wali Band, Kamu Bohong !

- Senin, 5 September 2022 | 17:00 WIB

GELIATEKONOMI, JAKARTA -- KEMBALI sosok seorang Faank Penyanyi yang sudah banyak makan asam garam dunia rekaman. Tentunya Take Vokal bukan persoalan sulit. Tapi ketika masuk studio rekaman untuk pembuatan Single 'Kamu Bohong', proses rekaman sempat tersendat hingga lima jam. Padahal di lagu-lagu sebelumnya, paling lama 2 jam.

Ada apa gerangan ?

'Saya biasanya kalau rekaman paling lama 2 jam, tapi ketika rekaman lagu Kamu Bohong. Retake sampai 5 jam. Ini pengalaman berharga selama saya gabung dengan Wali,' ujar Faank ketika Launching Single Kamu Bohong di Warung Sunda di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Jumat, 2 Septembee 2022.

Alasan Faank rekaman 'Kamu Bohong' tidak lancar, lantaran Syair-nya lumayan berat maknanya. Selain itu, hati dan pikiran lagi terbelah, karena harus melepas anak sulunngya yang belajar di salasatu Pesantren di negara Yaman.

'Syair 'Kamu Bohong' menurut saya sangat berat, ini sedikit beban buat saya. Disamping, saya juga baru saja melepas anak masuk Pesantren di Negara Yaman. Komunikasi, sangat susah karena banyak faktor,' aku Faank, nggak bohong.

Baca Juga: Saat Pangdam III Siliwangi, Dikerubuti Hantu dan Super Hero

Faank mengungkapkan kalau lagu 'Kamu Bohong' konsepnya Slow Melayu.

'Sebenarnya konsep musiknya masih WALI juga. Cuma lebih kental Slow Melayu 80 atau 90-an. Tidak Upbeat, mendayu-dayu, passing-passing beat-nya juga lamban. WALI sebelumnya tidak pernah membuat seperti ini,' jelas Faank

Sejak merilis album 'Orang Bilang' di tahun 2008, warna musik WALI dimasukkan Pecinta Musik Indonesia ke dalam Genre Pop Melayu atau dengan istilah 'Lokal Pop Kreatif'. Apoy merasa senang jika belakangan ini lagu-lagu berirama Melayu kembali Viral.

Halaman:

Editor: Herry Kusraeli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wali Band, Kamu Bohong !

Senin, 5 September 2022 | 17:00 WIB

Dhara Shang Yang Kian Matang

Selasa, 30 Agustus 2022 | 17:30 WIB

Dan Tanta Ginting Pun Muntah Sampai 3 Kali ?

Jumat, 12 Agustus 2022 | 05:50 WIB

Andrigo Karam Ditengah Harapan ?

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:29 WIB

Terpopuler

X