• Minggu, 2 Oktober 2022

Dengan Mengusung Tema Budaya, Tanah Air Project Band Melahirkan 'Song Of Deliverance'

- Senin, 5 September 2022 | 17:09 WIB

GELIATEKONOM, JAKARTA -- BERMUSIK harus memiliki idealisme dan identitas, hal itu yang dikibarkan kelompok Seniman musik yang tergabung dalam Tanah Air Project, band bergenre Rock Sinematik asal Jakarta ini, ingin tampil beda dalam Bermusik.

'Kami dalam bermusik ingin mengusung tema Budaya, sebagai bentuk kecintaan kepada Indonesia. Tema Budaya tidak akan habis digali, karena kekayaan Budaya Indonesia tiada duanya,' jelas Rangga, saat peluncuran Single terbarunya yang bertajuk 'Song Of Deliverance' di Hard Rock Cafe Jakarta Sabtu, 3 September 2022.

Tanah Air Project Band yang beranggotakan Vialinda (Vokal), Gerard Laisina (Gitar), Daniel Mantiri (Gitar), Ezekiel Rangga (Keyboard & Sequencer) dan Ardika Prayudha (Drum). Kembali melahirkan Karya sesuai dengan ideologi bermusik mereka yang mengacu pada cerita Nusantara dan semangat kebangsaan.

Single berbahasa Inggris bertajuk 'Song Of Deliverance' ini, adalah Karya yang ditulis oleh Ezekiel Rangga dan terinspirasi dari berdirinya 'Candi Borobudur'. Warisan dunia yang di akui UNESCO keberadaannya dan dibangun pada sekitar kurang lebih abad ke 7-9 Masehi, tepatnya pada era kerajaan Samaratungga dari Dynasti Syailendra.

Baca Juga: Salasatu Eksistensi Kita Diakui Sebagai Manusia, Karena Budayanya

Sebuah Karya Single Kreatif yang sarat akan makna ajakan terhadap prilaku masyarakat pada masa ini. Dimana pesan positif untuk membangun tanah kita dan menjadi tuan rumah atas kekayaan Lokal, kita menjadi bagian penting dari pesan lagu ini.

Sesuai seperti pesan yang selalu disuarakan oleh Tanah Air Project pada setiap penampilan panggung mereka.

Yang menarik dari Single ini adalah keterlibatan mantan Bassist dari Grup band Legendaris rock Indonesia, Edane, yaitu Daeng Oktav. Bassist yang baru saja hengkang dari Edane tersebut, mengisi seluruh Part Bass dari lagu ini, menjadikan warna lagu menjadi Unik dan Gahar. Selain itu point yang menarik dari Single ini adalah Video Klip yang diproduksi dengan Animasi yang sangat modern dan dinamis tanpa meninggalkan Identitas Genre Music Modern Rock ala Tanah Air Project.

Penggabungan teknologi visual yang menarik, pembangunan asset - asset lingkungan dalam@ bentukan animasi, menjadikan cerita dan pesan yang ingin disampaikan menjadi lebih mudah dicerna, yaitu bagaimana kemudian Borobudur menjadi tempat pencerahan bagi manusia dan berdirinya sebuah Pusat Peradaban.

Halaman:

Editor: Herry Kusraeli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wali Band, Kamu Bohong !

Senin, 5 September 2022 | 17:00 WIB

Dhara Shang Yang Kian Matang

Selasa, 30 Agustus 2022 | 17:30 WIB

Dan Tanta Ginting Pun Muntah Sampai 3 Kali ?

Jumat, 12 Agustus 2022 | 05:50 WIB

Andrigo Karam Ditengah Harapan ?

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:29 WIB

Terpopuler

X