• Sabtu, 18 September 2021

Info Penting ! Destinasi Wisata Baru Akan Hadir di Bandung Timur

- Jumat, 10 September 2021 | 07:15 WIB
Walikota Bandung Oded M Danial saat mendatangani MoU Pengembangan Destinasi Wisata diBandung Timur
Walikota Bandung Oded M Danial saat mendatangani MoU Pengembangan Destinasi Wisata diBandung Timur

BANDUNG,GE-Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berupaya memulihkan ekonomi yang saat ini terdampak pandemi Covid-19. Salah satunya berkolaborasi dengan membuat destinasi wisata baru di wilayah Bandung Timur.

Kepala Bappelitbang Kota Bandung, Anton Sunarwibowo mengungkapkan, kawasan Summarecon Bandung akan menjadi destinasi wisata baru di Bandung Timur.

Namun untuk mewujudkan hal tersebut perlu didukung dengan beroperasinya akses tol KM 149 yang rencananya akan terhubung dengan pintu masuk ke kawasan Summarecon Bandung.

 Kolaborasi tersebut terungkap saat penandatanganan kesepakatan bersama Program Kerjasama Pemulihan Ekonomi dan Pengembangan Destinasi Wisata Pada Masa Pandemi Covid-19 di Wilayah Bandung Timur Antara Pemerintah Kota Bandung dengan PT Mahkota Permata Perdana (Summarecon Bandung), di Plaza Summarecon Bandung, Kamis 9 September 2021.

Hal itu juga merupakan bagian dari "Sing Kompak Atuh" (SInkronisasi dan KOlaborasi Multi PihAK Aman Tangguh Unggul dan Harmonis). 

Sing Kompak Atuh adalah sinkronisasi perencanaan dan kolaborasi multi pihak dalam mendukung pemulihan ekonomi kewilayahan yang dicanangkan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kota Bandung.

"(Dalam kerja sama itu) pertama ada integrated urban farming, ada lahan yang akan dikembangkan sebagai urban farming perkotaan bersama DKPP (Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian)," katanya usai penandatanganan.

Selain itu, akan ada pasar kreatif yang akan dilaksanakan oleb Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disgadin) dan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (KUKM).

 Ketiganya ada isolasi terpadu dengan Dinas Kesehatan. Lalu keseluruhan kawasan ini (Summarecon Bandung) akan dikembangkan menjadi tujuan destinasi wisata baru,tuturnya seraya menambahkan semua itu butuh dukungan dibukanya atau operasi akses tol KM 149,kata Anton.

Halaman:

Editor: Ferry Ardiansyah

Tags

Terkini

Sinergi Jabar-Bali Bahu-membahu Pulihkan UMKM

Sabtu, 18 September 2021 | 10:49 WIB

BPSDM Jabar Harus Bentuk ASN Yang Mendukung Pemprov

Senin, 13 September 2021 | 19:05 WIB

Bisnis E-Commerce diprediksi Capai USD 124 Miliar

Senin, 13 September 2021 | 13:52 WIB
X