• Sabtu, 18 September 2021

Gubernur Jabar Amanatkan Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf Promosikan Pariwisata

- Sabtu, 11 September 2021 | 05:54 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Pelaksana Tugas Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf menjadi Wali Kota Tasikmalaya definintif masa jabatan 2017- 2022, di Gedung Sate, Kota Bandung ((Humas Pemda Jabar/GE))
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Pelaksana Tugas Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf menjadi Wali Kota Tasikmalaya definintif masa jabatan 2017- 2022, di Gedung Sate, Kota Bandung ((Humas Pemda Jabar/GE))

BANDUNG,GE — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Pelaksana Tugas Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf menjadi Wali Kota Tasikmalaya definintif masa jabatan 2017- 2022. 

“Hari ini pelantikan yang ditunggu warga Kota Tasikmalaya sudah dilaksanakan yaitu pelantikan Haji Muhammad Yusuf, dulunya Wakil Wali Kota sekarang definitif jadi Wali Kota Tasikmalaya sampai masa akhir jabatan di tahun 2022,”kata Ridwan Kamil saat pelantikan di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (10/9/2021).

Dalam amanatnya, Gubernur meminta wali kota merangkul anak muda mempromosikan pariwisata karena Kota Santri memiliki potensi alam, budaya, dan kuliner luar biasa. 

“Itulah harapan saya sehingga Bapak (Muhammad Yusuf)  mengakhiri jabatan dengan husnul khotimah juga kemajuan yang akan menjadi kecintaan masyarakat terhadap Bapak sendiri,” ungkapnya.

Gubernur juga menyebut pelantikan ini dapat memperkuat kebijakan yang sudah ada karena secara de facto Muhammad Yusuf telah bekerja sebagai Plt Wali Kota Tasikmalaya. Nanun Gubernur menitipkan beberapa pesan. 

“Pertama, jangan terulang lagi peristiwa hukum yang membuat pembangunan Kota Tasikmalaya tersendat,” katanya. 

Kedua, pandemi COVID-19 cepat – cepat dikendalikan dengan berbagai kebijakan lokal yang sejalan dengan provinsi dan pusat. “Sehingga bisa kembali fokus membangun dan promosi pariwisata sebagai ekonomi Tasikmalaya,” katanya. 

Terakhir, Gubernur  berharap Kota Tasikmalaya maju melalui berbagai inovasi khususnya dalam pengentasan kemiskinan yang masih menjadi perhatian utama.

 

Halaman:

Editor: Ferry Ardiansyah

Tags

Terkini

Sinergi Jabar-Bali Bahu-membahu Pulihkan UMKM

Sabtu, 18 September 2021 | 10:49 WIB

BPSDM Jabar Harus Bentuk ASN Yang Mendukung Pemprov

Senin, 13 September 2021 | 19:05 WIB

Bisnis E-Commerce diprediksi Capai USD 124 Miliar

Senin, 13 September 2021 | 13:52 WIB
X