• Sabtu, 18 September 2021

Wagub Jabar Harap Pemda Kabupaten Sukabumi Terus Berinovasi Tingkatkan Pelayanan Publik

- Sabtu, 11 September 2021 | 17:03 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat membuka Pelatihan dan Magang Virtual OPOP Provinsi Jabar Tahun 2021
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat membuka Pelatihan dan Magang Virtual OPOP Provinsi Jabar Tahun 2021

BANDUNG, GE - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sukabumi diharap terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan publik, kualitas hidup, dan pembangunan berkelanjutan.

Bahkan, Pemda Provinsi Jabar saat ini fokus untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Jabar bagian selatan, termasuk Kabupaten Sukabumi. Sejumlah pembangunan akan dilakukan salah satunya Jalur Tengah Selatan.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-151 dari Rumah Singgah Wagub Jabar secara virtual, Jumat (10/9/2021).

Baca Juga: Dan Tasikmalaya Pun Punya Wali Kota Baru.

"Mudah-mudahan visi dan misi Kabupaten Sukabumi bisa terealisasi dengan baik, sehingga tujuan kepemimpinan yaitu majunya kabupaten Sukabumi bisa tercapai. Ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati, Ketua DPRD (Kabupaten Sukabumi) dan para wakil ketua, serta seluruh jajaran Forkopimda dan anggota, yang telah memajukan Kabupaten Sukabumi, kami lihat kemajuannya sangat luar biasa," terang Uu dalam keterangan resminya yang diterima redaksi, Sabtu (11/9/2021).

Saat melakukan rihlah potensi Jabar bagian selatan, diakuinya ia menemukan banyak potensi Kabupaten Sukabumi yang harus dimaksimalkan. Mulai dari sektor pariwisata, perikanan, kelautan, sampai energi baru terbarukan.

Baca Juga: Universitas Persis Gelar KKN 2021 Secara Daring, Berikan Solusi Masalah Pendidikan

Tak ketinggalan, Uu juga meminta Pemda Kabupaten Sukabumi untuk terus berinovasi dan berkolaborasi, terutama dalam urusan pelayanan publik. Apalagi di era industri 4.0, semua harus serba cepat, mudah, dan efisien.

Begitu juga kolaborasi, unsur pemerintah bisa merangkul komunitas masyarakat, akademisi, pengusaha, dan media dalam membangun daerah sehingga visi-misi ataupun cita-cita pembangunan dapat terakselerasi.

Halaman:

Editor: Zaenal Ihsan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sinergi Jabar-Bali Bahu-membahu Pulihkan UMKM

Sabtu, 18 September 2021 | 10:49 WIB

BPSDM Jabar Harus Bentuk ASN Yang Mendukung Pemprov

Senin, 13 September 2021 | 19:05 WIB

Bisnis E-Commerce diprediksi Capai USD 124 Miliar

Senin, 13 September 2021 | 13:52 WIB
X