• Minggu, 24 Oktober 2021

Ini Pesan Wagub Jabar Uu Ruzhanul di HUT TNI ke-76

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 20:57 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memperingati HUT ke-76 TNI secara virtual bersama jajaran Forkopimda Jabar, di Lapangan Upacara Kodam III/Siliwangi, Kota Bandung
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memperingati HUT ke-76 TNI secara virtual bersama jajaran Forkopimda Jabar, di Lapangan Upacara Kodam III/Siliwangi, Kota Bandung

 

BANDUNG, GE – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memperingati HUT ke-76 TNI secara virtual bersama jajaran Forkopimda Jabar, di Lapangan Upacara Kodam III/Siliwangi, Bandung, Selasa (5/10/2021).

Upacara Peringatan HUT TNI sendiri berpusat di Istana Kepresidenan Jakarta, dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo serta diikuti Wapres RI Ma'ruf Amin, beserta jajaran kabinet Indonesia Maju, dan tentunya jajaran TNI/ Polri.

Pak Uu – sapaan karib Uu Ruzhanul – berpesan agar TNI terus dan semakin dekat dengan masyarakat. Apalagi sebagai alat negara, TNI harus terus menjaga kedaulatan bangsa.

Baca Juga: Tiga Skenario Pemulihan Ekonomi di Jabar

Wagub mengapresiasi TNI yang punya andil dalam pembangunan daerah. Sebab kondusivitas adalah modal utama pembangunan, demikian juga keamanan merupakan investasi dalam pertumbuhan sebuah negara.

"Mudah-mudahan TNI semakin jaya dan hebat, semakin kuat dalam tugasnya menjaga keamanan negara," ucap Pak Uu.

Presiden Joko Widodo mengapresiasi TNI yang berlandaskan Pancasila dan UUD 45 konsisten menjaga keutuhan wilayah NKRI dari segala ancaman dan gangguan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Anugerahkan Bintang Militer ke 3 Prajurit Saat HUT TNI ke-76

"Atas nama rakyat, bangsa, dan negara mengucapkan selamat HUT TNI ke-76, rakyat bangsa dan negara juga menyampaikan penghargaan setinggi- tingginya kepada jajaran TNI yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 45, serta melindungi bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah dari segala ancaman dan gangguan," kata Presiden.

Halaman:

Editor: Ferry Ardiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Para Kepala Desa, Harus Saling Berkoordinasi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 07:18 WIB

PD Kebersihan Kota Bandung Resmi Dilikuidasi

Jumat, 15 Oktober 2021 | 15:41 WIB

Wujud Bela Negara Menurut Walikota Bandung

Senin, 11 Oktober 2021 | 22:14 WIB
X