• Selasa, 30 November 2021

Gubernur Ridwan Kamil : Program Keumatan di Jabar Berdasarkan Nilai Pancasila

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 20:28 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat berbicara di hadapan para ulama dalam forum Munas Alim Ulama Partai Persatuan Pembangunan Sesi I: “Membangun Indonesia dari Daerah” di Pondok Pesantren Fadhlul Fadlan, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (17/10/2021).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat berbicara di hadapan para ulama dalam forum Munas Alim Ulama Partai Persatuan Pembangunan Sesi I: “Membangun Indonesia dari Daerah” di Pondok Pesantren Fadhlul Fadlan, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (17/10/2021).

SEMARANG, GEGubernur Ridwan Kamil mempresentasikan strategi kepemimpinannya membangun program keumatan di Jawa Barat berdasarkan nilai Pancasila dalam bingkai NKRI.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil di hadapan para ulama saat menjadi narasumber Munas Alim Ulama Partai Persatuan Pembangunan Sesi I: “Membangun Indonesia dari Daerah” di Pondok Pesantren Fadhlul Fadlan, Semarang, Minggu (17/10/2021).

“Saya hadir di sini memenuhi undangan para ulama dari PPP, kalau ulama yang mengundang wajib hukumnya dimuliakan undangannya. Jadi saya ini belum pulang ke Bandung dari Papua mendarat takziah dulu, ada musibah baru ke sini,” imbuh gubernur kepada awak media.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ajak Mahasiwa Unnes Jadi Generasi Optimistis

Gubernur menyebutkan bahwa kehadirannya di Munas Alim Ulama PPP untuk menceritakan bahwa program keumatan beriringan dengan nilai dasar Pancasila dalam kepemimpinannya di Jabar.

“Di sini para ulama meminta saya menceritakan pengalaman di Jabar. Dengan tegas saya sampaikan di Jabar dibangun dilaksanakan pembangunannya dengan dasar-dasar kepancasilaan menjaga NKRI, tetapi juga keumatan sesuai keadilan,” ungkapnya.

Dalam paparannya, Kamg Emil menjelaskan seluruh program keumatan di Pemda Provinsi Jabar. Dimulai dari Satu Desa Satu Hafidz (Sadesha), One Pesantren One Product (OPOP), Kredit Mesra, hingga English for Ulama.

Baca Juga: Ketua Kwarda Atalia Sambangi Keluarga 11 Santri di Ciamis Korban Susur Sungai

“Nah sehingga ada program-program keumatan yang saya sampaikan. Ada program-program kemajuan dan tentunya kami berharap saya bisa bersinergi,” sebutnya.

Halaman:

Editor: Ferry Ardiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rakyat Jawa Barat Kompak.

Selasa, 23 November 2021 | 22:32 WIB

Wagub Uu Ruzhanul : BUMDes Dapat Gerakan Ekonomi Desa

Sabtu, 20 November 2021 | 20:36 WIB

Gubernur Ridwan Kamil Pastikan UMP 2022 Jabar Naik

Jumat, 19 November 2021 | 17:08 WIB

Jabar Raih Dua Penghargaan BKN Award 2021

Kamis, 18 November 2021 | 20:45 WIB

Jabar Kini Punya Tujuh Mal Pelayanan Publik

Rabu, 17 November 2021 | 22:03 WIB

Hari Ayah, Pemkot Bandung Gelar Tarining of Trainer

Jumat, 12 November 2021 | 21:32 WIB
X