• Selasa, 30 November 2021

Jabatan Fungsional PSM, Merupakan Jabatan Karir Terbuka Bagi Aparatur Sipil Negara.

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 21:11 WIB

GELIATEKONOMI, TASIKMALAYA -- MENYUSUL dibentuknya Jabatan Fungsional Penggerak Swadaya Masyarakat (PSM) dan Penyederhanaan Birokrasi oleh Pemerintah Pusat, DPMD Provinsi Jabar. Menginisiasi Sosialisasi Jabatan Fungsional PSM yang dilakukan melalui Daring dengan peserta Kabupaten dan Kota.

Serta sejumlah perangkat Daerah di lingkup Pemda Provinsi Jabar. Dalam sosialisasi tatap muka tersebut hadir BKD Prov. Jabar, Disnakertrans Prov. Jabar, Dinsos Prov. Jabar, Dishut Prov. Jabar, Dinas LH, DP3AKB Prov. Jabar serta Biro Organisasi Setda Prov. Jabar.

Kegiatan itu digelar Jum'at 22 Oktober 2021 di Aula Muthawali, dengan para pembicara  Kepala Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Hasan Maani.

Baca Juga: Sempat Tertinggal 0-1 dari PSS Sleman, Persib Balikan Keadaan di Babak Kedua

'Melalui sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman, terutama yang berkaitan dengan Jabatan Fungsional Penggerak Swadaya Masyarakat,' kata Wahyudin, S.Sos., MM, selaku Sekretaris DPMD Provinsi Jabar dalam sambutannya.

Ditambahkan, hal itu merupakan langkah positif dalam mendukung percepatan pemberlakuan kebijakan penyederhaan birokrasi.

Panitia penyelenggara sosialisasi, Ricky Budiman Faried, Kasubbag Umum, Kepegawaian dan Kehumasan, mengatakan maksud dan tujuan kegiatan sosialisasi ini. Untuk memberikan informasi seluas-luasnya jabatan fungsional PSM, visi misi PSM, tupoksi, serta peta sebarannya.

 Baca Juga: Produk Olahan Singkong Indonesia Tembus Pasar Dunia

'Sebagaimana diketahui bahwa Jabatan Fungsional PSM merupakan Jabatan Karir Terbuka bagi Aparatur Sipil Negara. Untuk menangani kegiatan penggerakan masyarakat,' kata Ricky. Artinya, cetusnya lagi, memiliki tugas, tanggungjawab dan wewenang secara penuh.

Halaman:

Editor: Herry Kusraeli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rakyat Jawa Barat Kompak.

Selasa, 23 November 2021 | 22:32 WIB

Wagub Uu Ruzhanul : BUMDes Dapat Gerakan Ekonomi Desa

Sabtu, 20 November 2021 | 20:36 WIB

Gubernur Ridwan Kamil Pastikan UMP 2022 Jabar Naik

Jumat, 19 November 2021 | 17:08 WIB

Jabar Raih Dua Penghargaan BKN Award 2021

Kamis, 18 November 2021 | 20:45 WIB

Jabar Kini Punya Tujuh Mal Pelayanan Publik

Rabu, 17 November 2021 | 22:03 WIB

Hari Ayah, Pemkot Bandung Gelar Tarining of Trainer

Jumat, 12 November 2021 | 21:32 WIB
X