• Senin, 29 November 2021

Hari Pahlawan, Serukan Lawan Pandemi

- Kamis, 4 November 2021 | 22:56 WIB
Momentum Hari Pahlawan ditengah pandemi
Momentum Hari Pahlawan ditengah pandemi

GELIAT EKONOMI, BANDUNG - Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama Legiun Veteran Indonesia (LVRI) Kota Bandung serukan masyarakat fokus menghadapi pandemi Covid-19.

Kepala Dinsos Kota Bandung, Tono Rusdiantono mengatakan, tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 ini yakni "Pahlawanku Inspirasiku". Ia berharap tema tersebut tidak hanya dimaknai secara literasi saja, namun dapat diimplementasikan dalam keseharian.

"Tema ini sesuai dengan kondisi sosial seseorang bahwa pahlawan tidak hanya mengangkat senjata. Tapi sesuai kondisi masyatakat saat ini, banyak pahlawan di bidangnya masing-masing," ucap Tono di Balai Kota Bandung pada Kamis, 4 November 2021.

Baca Juga: Penghargaan Pendataan Keluarga Diraih Provinsi Jabar dari BKKBN

Tono memaparkan, di era modern ini setiap orang memiliki aktivitasnya masing-masing. Makna perjuangan dapat dihadirkan dengan cara memberikan kemampuan terbaiknya. Sehingga perannya mampu berpengaruh positif atau bahkan bermanfaat luas.

Karena, sambung Tono, semua bidang kini sedang mencoba bangkit untuk kembali membangun keberlangsungannya karrna terdampak pandemi Covid-19. Seperti sektor ekonomi, sosial, pariwisata, budaya dan bidang lainnya.

Baca Juga: Jika Ingin Mengetahui Data Lengkap Vaksinasi Silakan Buka KPCPN.

"Ini bisa menyelesaikan persoalan-persoalan yang muncul dalam keseharian. Mudah-mudahan hari pahlawan tahun ini bisa membawa keluar dari pandemi. Karena berjuang di masing-masing levelnya, melaksanakan pekerjaan ssesuai dengan tupoksi," harapnya.

Lebih lanjut Tono menuturkan di momentum Hari Pahlawan nanti pihaknya menyiapkan dua acara utama. Yakni upacara peringatan di Balai Kota Bandung dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan.

"Kita juga akan memberikan bantuan untuk veteran ada sekitar 300an paket bantuan," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Mohamad Kustandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rakyat Jawa Barat Kompak.

Selasa, 23 November 2021 | 22:32 WIB

Wagub Uu Ruzhanul : BUMDes Dapat Gerakan Ekonomi Desa

Sabtu, 20 November 2021 | 20:36 WIB

Gubernur Ridwan Kamil Pastikan UMP 2022 Jabar Naik

Jumat, 19 November 2021 | 17:08 WIB

Jabar Raih Dua Penghargaan BKN Award 2021

Kamis, 18 November 2021 | 20:45 WIB

Jabar Kini Punya Tujuh Mal Pelayanan Publik

Rabu, 17 November 2021 | 22:03 WIB

Hari Ayah, Pemkot Bandung Gelar Tarining of Trainer

Jumat, 12 November 2021 | 21:32 WIB
X