• Senin, 29 November 2021

Insentif Kecil, Layanan TKSK Kota Bandung Bekerja Maksimal

- Selasa, 9 November 2021 | 21:53 WIB
TKSK Kota Bandung
TKSK Kota Bandung

GELIAT EKONOMI, BANDUNG - Dengan insentif yang tidak terlalu besar namun keberadaan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) telah memberikan layanan dengan baik. 

"Untuk TKSK Kota Bandung, tetap semangat, memiliki sebuah spirit yang kuat. Dari dulu sampai hari ini, saya yakin kalau tanpa ketulusan, keikhlasan nurani bapak ibu sekalian, pasti tidak akan mungkin melayani masyarakat dengan sangat luar biasa," kata Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat Milangkala 12 Tahun TKSK Kota Bandung "Perekat Sosial Ibu Pertiwi, Merawat Negeri Sepenuh Hati" di Grand Pasundan Convention Hotel pada Selasa 9 November 2021.

Oded berharap dengan bertambahnya usia TKSK ini, dapat terus meningkatkan kinerjanya dalam membantu masyarakat yang membutuhkan kesejahteraan sosial.

Baca Juga: Refocusing Anggaran Berdampak Pada Program Mitra Kerja

Oded menilai, kinerja TKSK Kota Bandung sudah sangat baik. Bahkan jika dibandingkan daerah lainnya.

"Kalau berbicara tentang TKSK, Mang Oded sudah bergaul dengan TKSK sejak menjabat Wakil Walikota. Saya sering ngobrol dengan bupati dan wali kota se-Jawa Barat, TKSK Kota Bandung yang paling baik," ucapnya.

"Bahkan beberapa Kepala Daerah sering bertanya ke Mang Oded, bagaimana caranya TKSK Kota Bandung sangat solid, kinerjanya luar biasa kepada masyarakat," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan mengungkapkan bangga dengan kehadiran TKSK dengan Dinas Sosial Kota Bandung. Apalagi Kota Bandung telah memiliki Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos).

Baca Juga: Peningkatan Peran Bank Syariah melalui SDM Unggul

"Puskesos ini, yang secara bangunan luasan tanahnya sudah luar biasa sekali, sehingga permasalahan-permasalahan PMKS tentunya dari waktu ke waktu harus bisa diberikan solusi dan diharapkan permasalah sosial semakin berkurang," ucapnya

Halaman:

Editor: Mohamad Kustandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rakyat Jawa Barat Kompak.

Selasa, 23 November 2021 | 22:32 WIB

Wagub Uu Ruzhanul : BUMDes Dapat Gerakan Ekonomi Desa

Sabtu, 20 November 2021 | 20:36 WIB

Gubernur Ridwan Kamil Pastikan UMP 2022 Jabar Naik

Jumat, 19 November 2021 | 17:08 WIB

Jabar Raih Dua Penghargaan BKN Award 2021

Kamis, 18 November 2021 | 20:45 WIB

Jabar Kini Punya Tujuh Mal Pelayanan Publik

Rabu, 17 November 2021 | 22:03 WIB

Hari Ayah, Pemkot Bandung Gelar Tarining of Trainer

Jumat, 12 November 2021 | 21:32 WIB
X