• Selasa, 30 November 2021

Jabar Kini Punya Tujuh Mal Pelayanan Publik

- Rabu, 17 November 2021 | 22:03 WIB
Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bekasi.(foto IST)
Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bekasi.(foto IST)

 

GELIAT EKONOMI, KAB BEKASIGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo meresmikan mal pelayanan publik (mpp) di Lotte Grosir, Kabupaten Bekasi, Rabu (17/11/2021). Ini merupakan mal pelayanan publik ketujuh di Jabar dan ke-46 di Indonesia.

Gubernur berkomitmen akan terus mendorong pendirian mal pelayanan publik (mpp) agar masyarakat bisa terlayani dengan baik." Ini mal pelayanan publik ketujuh yang ada di Jawa Barat. Tentunya kita dorong di Jawa Barat memang macam-macam modelnya ada yang ikut bangunan komersial, apapun itu, mudah-mudahan memudahkan," kata Ridwan Kamil.

Dengan luas 1.000 meter persegi, MPP Kabupaten Bekasi saat ini melayani berbagai pelayanan administrasi di dalamnya. Seperti pelayanan administrasi, perizinan, dan non-perizinan dari 20 organisasi perangkat daerah (OPD), BUMN, serta layanan perbankan.

Baca Juga: Gubernur Jabar : Lewat Digitalisasi,Diharapkan Ekonomi Desa Meningkat

Berbagai fasilitas juga tersedia di mpp ini, antara lain ruang pelayanan disabilitas, ruang pengaduan dan konsultasi, meja layanan mandiri, Anjungan Dukcapil Mandiri, gerai nikah, dan lounge investasi. Selain itu, juga tersedia musala, toilet, ruang bermain anak, ruang laktasi, pojok jajanan, pojok baca, dan pusat ATM.

Adapun instansi yang bergabung di MPP Kabupaten Bekasi antara lain, DPMPTSP Kabupaten Bekasi, DPMPTSP Provinsi Jawa Barat, Disdukcapil Kabupaten Bekasi, Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi, Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Bidang UMKM (Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi).

Kemudian Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bekasi, Pengadilan Negeri Cikarang, Kejaksaan Negeri Cikarang, Kepolisian Resor Kabupaten Bekasi, Ditjen Pajak Wilayah Jawa Barat II, Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, Samsat Kabupaten Bekasi, Ditjen Bea Cukai Jawa Barat, Kantor Pos Cikarang, BPJS Kesehatan Cikarang, BPJS Ketenagakerjaan Cikarang, PT Taspen dan Bank BJB.

Baca Juga: Ainul Yaqin, Lulusan S2 yang Memilih Jadi Petani Milenial

Halaman:

Editor: Ferry Ardiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rakyat Jawa Barat Kompak.

Selasa, 23 November 2021 | 22:32 WIB

Wagub Uu Ruzhanul : BUMDes Dapat Gerakan Ekonomi Desa

Sabtu, 20 November 2021 | 20:36 WIB

Gubernur Ridwan Kamil Pastikan UMP 2022 Jabar Naik

Jumat, 19 November 2021 | 17:08 WIB

Jabar Raih Dua Penghargaan BKN Award 2021

Kamis, 18 November 2021 | 20:45 WIB

Jabar Kini Punya Tujuh Mal Pelayanan Publik

Rabu, 17 November 2021 | 22:03 WIB

Hari Ayah, Pemkot Bandung Gelar Tarining of Trainer

Jumat, 12 November 2021 | 21:32 WIB
X