• Sabtu, 18 September 2021

GPII Jabar Kecam Youtuber Muhammad Kace Penghina Rasulullah

- Senin, 13 September 2021 | 08:26 WIB
Ketua Umum PW GPII Jawa Barat Irwan Sholeh Amir (Ihsan)
Ketua Umum PW GPII Jawa Barat Irwan Sholeh Amir (Ihsan)

BANDUNG, GE - Sosok seorang pria yang bernama Muhammad Kace pemilik akun YouTube: MuhammadKece belakangan ini begitu menghebohkan dan viral di dunia maya.

Postingan vidio di kanal youtube miliknya cukup menggegerkan. Bagaimana tidak, publik dikagetkan dengan beredarnya video-video kontroversial dari akun YouTube: MuhammadKece.

Akun ini mendadak viral karena pernyataan-pernyataan provokatif yang diduga menista agama Islam dan menghina Rasulullah, Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: DPR RI: Perlu Tambahan Anggaran Afirmasi Pemerintah 1,4 Triliun Untuk Penyelenggaraan PON XX

Baca Juga: Pendidikan Berkualitas Bagi Anak Disabilitas Melalui Pembelajaran Digital Dan Penuh Kreativitas

Menyikapi hal tersebut, Ketua Umum Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PW GPII) Jawa Barat, Irwan Sholeh Amir secara tegas mengecam tindakan provokatif yang diunggah oleh vidio dari akun YouTube: MuhammadKece.

"Di antara pernyataan Kace yg viral dan memicu emosi umat Islam dengan mengatakan, "Orang yang sombong disertai jin, bahwa tidak ayat Al-Quran yang menyebutkan Nabi Muhammad dekat dengan Allah, tapi dekat dan dikerumuni jin, maka apakah orang yang cerdas akan mengikuti jin atau Allah?," ujarnya, Minggu malam (12/9/2021).

Menurutnya, akun MuhammadKece ini sudah memposting ratusan video, sebagian besar membahas tentang ajaran Kristen, namun beberapa video mengandung ceramah-ceramah yang menyudutkan dan menghina Islam.

Dari postingan-postingan vidionya, sambung Irwan, akhirnya banyak kalangan termasuk MUI dan ormas Islam menyesalkan pernyataan Kace ini, yang mengandung ujaran kebencian dan penistaan agama.

Halaman:

Editor: Zaenal Ihsan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Karena Konten Ini, Hersubeno Arief dilaporkan ke Polisi

Selasa, 14 September 2021 | 16:02 WIB
X