• Senin, 29 November 2021

Komisi I DPR Setujui Pencalonan Panglima TNI Andika Perkasa

- Sabtu, 6 November 2021 | 17:52 WIB
Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid seusai Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Jenderal Andika Perkasa di Gedung Nusantara II, Sabtu 6 November 2021.(foto IST)
Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid seusai Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Jenderal Andika Perkasa di Gedung Nusantara II, Sabtu 6 November 2021.(foto IST)

 

GELIAT EKONOMI, JAKARTA -- Komisi I DPR RI memberikan persetujuan pengangkatan calon Panglima TNI atas nama Jenderal Andika Perkasa.untuk mengantikan Panglima TNI saat ini Jenderal Hadi Tjahjanto yang akan memasuki mas pensiun per tanggal 8 November 2021 mendatang. 

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid menyampaikan keputusan tersebut usai Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dan Rapat Internal Komisi I DPR RI dengan calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa tersebut. Selain persetujuan pengangkatan itu, rapat juga membahas persetujuan pemberhentian Panglima TNI saat ini Jenderal Hadi Tjahjanto. 

"Setelah mendengarkan dan mempertimbangkan pandangan fraksi-fraksi. Rapat internal Komisi I DPR RI menyetujui pemberhentian secara terhormat Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya. Selain itu rapat memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon Panglima TNI atas nama Jenderal Andika Perkasa," ujar Meutya saat Konferensi Pers Komisi I di Gedung Nusantara II, Sabtu 6 November 2021.

Baca Juga: Wagub Uu Ruzhanul Hadiri Pembukaan Peparnas XVI/2021,Beri Dukungan Pada Kontingen Jabar

Sebagaimana diketahui Komisi I DPR RI hari ini telah melangsungkan RDPU dengan Jenderal Andika Perkasa yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) dengan agenda pemaparan visi-misi calon Panglima TNI itu. Rapat itu dilanjutkan Rapat internal Komisi I dengan agenda persetujuan pengangkatan calon Panglima TNI dan persetujuan rencana pemberhentian secara terhormat Panglima TNI yang tengah menjabat.

Meutya mengatakan, Komisi I DPR RI sudah melakukan verifikasi dan melaksanakan RDPU dengan calon Panglima TNI kurang lebih 3 jam. "Dimana, seluruh fraksi di Komisi I sudah memberikan pandangannya. Saya ucapkan selamat (kepada Andika) dari seluruh fraksi dan pimpinan Komisi I," ucap Politisi Partai Golkar itu.

Menanggapi hasil rapat tersebut, Jenderal Andika Perkasa mengucapkan terima kasih. "Saya ucapkan terima kasih kepada ibu dan bapak semua,"ungkapnya.

Baca Juga: Indonesia Ikut Dubai Expo Untuk Perkuat Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Jenderal Andika Perkasa menekankan prioritas lembaga militer yang akan dipimpinnya ialah komitmen untuk berpegang teguh kepada peraturan dan perundang-undangan yang ada,tegas alumni Akabri 1987 ini.**

Halaman:

Editor: Ferry Ardiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Karena Tugas Ini, Nakes diusulkan Sebagai Pahlawan

Rabu, 10 November 2021 | 18:47 WIB

PWI Pusat Gelar Lanjutan Koordinasi Jelang HPN 2022

Kamis, 4 November 2021 | 20:07 WIB

SVIB Vaksinasi 28 Ribu Dosis Ke Warga Medan

Kamis, 4 November 2021 | 16:50 WIB

Derrick Heng Jabat Direktur Marketing Telkomsel

Selasa, 2 November 2021 | 19:11 WIB
X