• Selasa, 30 November 2021

Ketua DPD RI Berharap di Tangan Panglima Baru,TNI Semakin Profesional dan Diperhitungkan

- Minggu, 7 November 2021 | 21:24 WIB
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti bersama Jenderal Andika Perkasa.(foto IST)
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti bersama Jenderal Andika Perkasa.(foto IST)

GELIAT EKONOMI,SURABAYA- Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengucapkan selamat kepada Calon Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, yang telah lolos uji kepatutan dan kelayakan serta disetujui Komisi I DPR RI.

Jenderal Andika Perkasa merupakan calon tunggal Panglima TNI yang diusulkan Presiden Joko Widodo. Beliau akan menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto, yang akan pensiun dalam waktu dekat.

Di bawah kepemimpinan Jenderal Andika Perkasa, LaNyalla berharap TNI semakin profesional dan semakin dekat dengan rakyat.

Baca Juga: Gubernur Jabar Ridwan Kamil Lobi Investor Timur Tengah untuk Rebana dan Aerocity

"Kepada TNI, masyarakat juga menaruh harapan besar, tidak hanya terkait dengan kedaulatan bangsa tetapi juga mampu mewujudkan keamanan dan mengatasi berbagai macam konflik yang terjadi," kata LaNyalla, Minggu (7/11/2021).

Di samping itu, kata LaNyalla, Panglima TNI yang baru harus memastikan tugas pokok TNI berjalan dengan baik. Bisa menegakkan kedaulatan, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, juga melindungi bangsa ini dari berbagai ancaman.

"Sebagai komponen utama di tengah masyarakat, TNI diharapkan berkontribusi membantu negara untuk menyelesaikan persoalan-persoalan, ancaman dan tantangan ke depan yang akan dihadapi oleh bangsa dan negara," imbuhnya.

Baca Juga: Waket DPR RI Rachmat Gobel Usul Perkuat PNM dan Koperasi Untuk Tekan Marak Pinjol Ilegal

Terpenting, TNI harus mampu memainkan peran dalam mengantisipasi berbagai dinamika dan perkembangan geopolitik yang sangat dipengaruhi oleh siber dan teknologi.

Halaman:

Editor: Ferry Ardiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Karena Tugas Ini, Nakes diusulkan Sebagai Pahlawan

Rabu, 10 November 2021 | 18:47 WIB

PWI Pusat Gelar Lanjutan Koordinasi Jelang HPN 2022

Kamis, 4 November 2021 | 20:07 WIB

SVIB Vaksinasi 28 Ribu Dosis Ke Warga Medan

Kamis, 4 November 2021 | 16:50 WIB
X