• Selasa, 30 November 2021

Diplomasi Cendol Warnai Kunjungan Kerja Menlu Inggris ke Kota Bogor

- Jumat, 12 November 2021 | 16:30 WIB
Caption: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menikmati cendol elizabeth bersama Menlu Inggris Elizabeth Truss di Gedung Creative Center, Kota Bogor.(foto IST)
Caption: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menikmati cendol elizabeth bersama Menlu Inggris Elizabeth Truss di Gedung Creative Center, Kota Bogor.(foto IST)

 

GELIAT EKONOMI, BOGOR --Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima kunjungan kerja Menteri Luar Negeri (Menlu) Inggris Elizabeth Truss di Gedung Creative Center, Kota Bogor, Jumat 12 November 2021. 

Unik dan menarik karena jajanan khas Indonesia dari Kota Bandung cendol Elizabeth menjadi jamuan istimewa dalam bincang antara Pemda Provinsi Jabar dan Pemerintah Inggris

“Kami sangat berbangga dan dapat kehormatan kunjungan Menteri Luar Negeri Inggris Elizabeth Truss, dan yang paling istimewa beliau senang sekali meminum cendol itu yang utama. Ternyata ada cendol Elizabeth yang terkenal di Jabar dan nama beliau adalah Elizabeth,” ujar Ridwan Kamil.  

Baca Juga: Dana Otsus Naik, KSP : Tidak Boleh Lagi Ada Penyelewengan

Elizabeth memang menjadi nama yang umum di Britania Raya termasuk itu juga menjadi nama Ratu Inggris.

Diplomasi bilateral dengan jajanan khas Jabar tersebut ternyata menjadikan obrolan antara kedua belah pihak pun menjadi lebih cair. 

Selepas pertemuan Gubernur membeberkan permintaan Menlu Inggris yang menawarkan untuk membuka restoran di London dengan menu es  cendol

Baca Juga: Ridwan Kamil Perihal Monumen: Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah

Halaman:

Editor: Ferry Ardiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Karena Tugas Ini, Nakes diusulkan Sebagai Pahlawan

Rabu, 10 November 2021 | 18:47 WIB

PWI Pusat Gelar Lanjutan Koordinasi Jelang HPN 2022

Kamis, 4 November 2021 | 20:07 WIB

SVIB Vaksinasi 28 Ribu Dosis Ke Warga Medan

Kamis, 4 November 2021 | 16:50 WIB
X