• Minggu, 2 Oktober 2022

Kemenhub Siapkan Ganjil Genap dan Sejumlah Syarat Saat Nataru

- Senin, 20 Desember 2021 | 20:15 WIB
NATARU 2022
NATARU 2022

GELIAT EKONOMI, BANDUNG - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menyiapkan sejumlah skema menghadapi Natal dan Tahun Baru (NARATU) yang akan diberlakukan mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 mendatang.

Baca Juga: Prajurit Satuan Elite, Berhasil Membebaskan Sandera Di Perkantoran PT. Telkom

Menurut data Badan Pengendalian Perhubungan, lonjakan orang yang melakukan perjalanan melalui darat, laut dan udara sekitar 7 persen atau 11 juta orang se Indonesia.

Sementara di Jabotabek 2,7 juta orang yang melakukan perjalanan, karena itu harus kita antisipasi bersama,' papar Adita Irawati, Juru Bicara Kementerian Perhubungan terkait Pengendalian Transportasi saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) secara virtual melalui akun youtube Senin 20 Desember 2021.

Budi Setiyadi

Senada, Dirjen Perhubungan Darat Drs. Budi Setiaydi SH, M.Si mengungkapkan, sejumlah syarat da skema selama Nataru telah disiapkan.

Baca Juga: 4 Wartawan Hiburan Mendirikan Moluccas Entertainment dan INA TV

Pihaknya juga berkoordinasi dengan aparat kepolisian guna mengantisipasi situasi di darat, guna diberlakukannya ganjil genap.

'Ganjil genap ini tergantung situasional. Sedangkan untuk kendaraan logistik, prinsipnya tidak ada pembatasan dari jalan tol ke jalan nasional, namun semuanya melihat situasi dilapangan,' ungkap Budi.

Halaman:

Editor: Miftahul Akmal

Tags

Terkini

Umumkan Peluncuran Dentsu Internasional

Jumat, 2 September 2022 | 18:01 WIB

Ono Surono : Meski Menang SMRC, Jangan Jumawa

Rabu, 12 Januari 2022 | 07:14 WIB

Terpopuler

X