• Minggu, 3 Juli 2022

Mensos dan Komisi VIII DPR RI Hadiri Peluncuran Indonesia Mendengar di Kab Bandung

- Senin, 10 Januari 2022 | 09:16 WIB
Peluncuran Indonesia Mendengar
Peluncuran Indonesia Mendengar

GELIATEKONOMI, KAB. BANDUNG, - Menteri Sosial  Tri Rismaharini dan Komisi VIII DPR RI yang diwakili oleh Wakil Ketua Komisi VIII Ace Hasan Syadzily, menghadiri peluncuran program 'Indonesia Mendengar' di GOR Al-Hayu Baleendah, Kab. Bandung, Sabtu 8 Januari 2022.

Baca Juga: tiket.com ditunjuk Mitra Ticket & Travel App Resmi Ajang MotoGP Mandalika 2022

Program Indonesia Mendengar merupakan upaya pemerintah memberikan aksesibilitas bagi penyandang disabilitas, khususnya penyandang disabilitas sensorik netra dan penyandang disabilitas sensorik rungu wicara

'Ini upaya Kementerian Sosial agar saudara-saudara kita penyandang disabilitas bisa akses informasi. Mereka diberi telepon pintar yang dilengkapi aplikasi yang bisa mencatat secara otomatis berdasarkan suara yang tertangkap oleh telepon pintar tersebut', ungkap Menteri Sosial Tri Rismaharini disela peluncuran.

Kegiatan tersebut dilakukan secara luring dan daring serentak di beberapa daerah ini, dihadiri oleh Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto di Serang.

Baca Juga: Tak Pernah diberikan Nafkah, Akhirnya Korban KDRT Kembali Lapor Suaminya Ke Polisi

Sedangkan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Diah Pitaloka terpantau dari wilayah Bogor, yaitu di Balai Besar Inten Soeweno.

'Saya dari Serang, ramai sekali di sini. Saya sudah menyerahkan bantuan dari bu Menteri, ada motor, alat bantu dengar, dan lainnya. Pokoknya Kemensos TOP, terimakasih Bu Menteri,' ucap Yandri secara daring.

Baca Juga: Prajurit Siliwangi Harus Ingat, 'Datang Kudu Katingali Tarang, Mundur Kudu Katingali Punduk'

Halaman:

Editor: Miftahul Akmal

Tags

Terkini

Ono Surono : Meski Menang SMRC, Jangan Jumawa

Rabu, 12 Januari 2022 | 07:14 WIB
X