• Minggu, 2 Oktober 2022

Pernyataan Menteri Agama Dinilai Legislator PAN Kebablasan

- Jumat, 25 Februari 2022 | 19:55 WIB
Anggota DPR RI FPAN, M. Hoerudin Amin (Ihsan)
Anggota DPR RI FPAN, M. Hoerudin Amin (Ihsan)

BANDUNG, GELIAT EKONOMI – Pernyataan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas yang mengumpamakan pengeras suara di masjid dengan gonggongan anjing menuai kontroversi. Bahkan banyak pihak mengkritik atas pernyataannya tersebut. Termasuk seperti diungkapkan legislator Fraksi PAN, M. Hoerudin Amin bahwa pernyataannya tersebut sebagai pemimpin adalah kebablasan.

Padahal belum usai polemik atas Surat Edaran (SE) yang diterbitkan Menteri Agama Nomor 05 tahun 2022 tentang Pedoman Penggunaan Pengeras Suara di Masjid dan Mushala, namun disayangkan pernyataan tersebut menuai kritik dan protes banyak pihak.

Baca Juga: Flyover Pasupati Salasatu Ikon Kota Bandung, Berganti Nama Menjadi Jl. Prof. Mochtar Kusumaatmadja

“Itu Pa Menteri Yaqut kata-katanya kebablasan. Pemimpin saat berucap dan bertindak yang membuat gaduh adalah cermin pemimpin yang tidak merendahkan hatinya pada rakyatnya,” ujar anggota Komisi IV DPR RI ini melalui sambungan selulernya, Jumat 25 Februari 2022.

Menurutnya, kegaduhan yang belakangan ini memanas dinilainya akibat datang dari keangkuhan kuasanya Menag.

“Saya pikir, kegaduhan itu datang dari sesuatu masalah yang asalnya bukan masalah dan hebatnya justru jadi masalah besar hingga harus membuang energi. Seolah tidak ada pekerjaan,” ujarnya.

Baca Juga: Pernyataan Sikap Bersama, Organisasi Pewayangan Indonesia

Menyinggung SE Menteri Agama Nomor 05 tahun 2022 tentang Pedoman Penggunaan Pengeras Suara di Masjid dan Mushala, Hoerudin memandang bahwa sejauh ini situasi sudah dipandang tak ada masalah.

“Pengeras suara atau toa baik dari kumandang adzan, pengajian, dari pupujian maupun sholawatan yang semuanya bukan masalah di masyarakat kita, namun sekarang malah jadi runyam, dimana-mana orang jadi gaduh,” terangnya.

Halaman:

Editor: Zaenal Ihsan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Umumkan Peluncuran Dentsu Internasional

Jumat, 2 September 2022 | 18:01 WIB

Ono Surono : Meski Menang SMRC, Jangan Jumawa

Rabu, 12 Januari 2022 | 07:14 WIB

Terpopuler

X