• Sabtu, 10 Desember 2022

Beginilah Cara Kodam III/Siliwangi, Mendidik 190 Pemuda Terbaik Menjadi Prajurit TNI AD

- Rabu, 11 Mei 2022 | 21:18 WIB

GELIATEKONOMI, BANDUNG – PANGLIMA Komando Daerah Militer (Pangdam) III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., yang diwakili Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Danrindam) III/Slw Kolonel Inf Lukman Hakim. Sebagai Irup pada Upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama TNI Angkatan Darat Gelombang I Tahun Anggaran 2022, bertempat di lapangan upacara Secata Rindam III/Slw Pangalengan Bandung, Jawa Barat.

Kegiatan Pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD tersebut disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, di Kantor Pendam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung, seusai mengambil Apel Pagi, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga: Pengalaman Pertama Eza Gionino, Dengan Ririn Dwi Ariyanti

Dikatakan Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, pendidikan diikuti oleh 190 peserta, pendidkan prajurit karier yang dijalani mereka selama 20 minggu. Dan merupakan pendidikan pertama untuk merubah pola sikap dan status dari warga sipil menjadi Prajurit TNI Angkatan Darat.

'Mereka akan ditempa agar menjadi Prajurit yang profesional, disiplin dan berpegang-teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit. Dan 8 Wajib TNI melalui pendidikan pertama ini,' papar Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.

Baca Juga: Kini Velline Chu Mengcover Single Baju Baru Milik Dea Ananda.

Sebelumnya kata Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, perjalanan mereka hingga mengikuti pendidikan. Membutuhkan perjuangan yang panjang dan kerja keras yang tinggi. Juga telah bersaing dengan ribuan Pemuda lainnya, yang memiliki cita-cita yang sama.

'Mereka yang mengikuti pendidikan adalah Pemuda Terbaik, yang memenuhi kualifikasi standar kualitas fisik, kesehatan, kecerdasan, psikologi dan mental ideologi. Yang telah berhasil melewati tahapan seleksi mulai tingkat Sub Panda, Panda dan Pusat. Sehingga dinyatakan Lulus untuk mengikuti Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD,' tandasnya. (Ris).

Halaman:

Editor: Herry Kusraeli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Umumkan Peluncuran Dentsu Internasional

Jumat, 2 September 2022 | 18:01 WIB

Ono Surono : Meski Menang SMRC, Jangan Jumawa

Rabu, 12 Januari 2022 | 07:14 WIB
X