• Sabtu, 18 September 2021

Pemerintah Harus Peduli Limbah Medis B3 Dampak Pandemi

- Rabu, 15 September 2021 | 10:32 WIB
Komisi IV DPRD Provinsi Jabar Kunker ke PT. Jasa Medivest Anak Perusahaan dari BUMD Jasa Sarana yang khusus menangani Limbah B3 di Kawasan Industri Karawang.(foto:Dok Setwan)
Komisi IV DPRD Provinsi Jabar Kunker ke PT. Jasa Medivest Anak Perusahaan dari BUMD Jasa Sarana yang khusus menangani Limbah B3 di Kawasan Industri Karawang.(foto:Dok Setwan)

KARAWANG,GE--Pimpinan dan Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat.Meninjau limbah medis imbas dari kenaikan Pandemi Covid 19 di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Karawang.

Para wakil rakyat tersebut mengunjungi PT. Jasa Medivest Karawang ini merupakan anak perusahan BUMD Jawa Barat (PT. Jasa Sarana) yang tumbuh dalam bidang usaha jasa pengelolaan limbah medis B3  ( Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun ) di Indonesia.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat KH. Tetep Abdulatip mengatakan, bahwa pihaknya ingin mengetahui secara langsung pemasalahan limbah medis dampak dari meningkatnya Pandemi Covid-19 di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Karawang.

Baca Juga: Ridwan Kamil: 18 Juta Dosis Vaksin Sudah Disuntikkan ke Warga Jabar

"Pasti banyak jumlah limbah medis akibat meningkatnya pandemi covid-19, akan tetapi berdasarkan masukan dari PT. Jasa Medivest jumlah limbah yang masuk ke sini itu masih dibawah kapasitas," ucapnya usai mengunjungi PT. Jasa Medivest di Kabupaten Karawang, Selasa, (14/9/2021).

Politisi senior partai berlambang bulan sabit kembar ini menyebut, bahwa kapasitas pengelolaan limbah B3 Medis ditempat tersebut sampai dengan 24 ton per hari, namun masih dalam batas aman karena limbah yang masuk hanya 22 ton,jelas pak Kyai biasa disapa koleganya ini.

Lebih lanjut dikatakan Tetep berdasarkan informasi dari perusahaan ,kapasitas pengelolaan limbah medis disini itu berkisar 24 ton per hari, dan jumlah limbah yang masuk kesini itu masih 22 ton per hari, jadi menurut kami itu aman,paparnya.

Baca Juga: Percepatan Vaksinasi Guna Tingkatkan Geliat Ekonomi dan Terciptanya Herd Immunity

Tetep juga mendukung terhadap langkah - langkah yang telah dilakukan oleh perusahaan swasta dalam menangani limbah B3 medis ini, apalagi PT. Jasa Medivest merupakan anak perusahaan BUMD, sehingga perlu didukung dengan memberikan kebijakan-kebijakan yang strategis.

Halaman:

Editor: Ferry Ardiansyah

Tags

Terkini

DPR RI Sebut Desa Pujon Kidul Percontohan Desa Wisata

Jumat, 17 September 2021 | 23:05 WIB

Pemerintah Harus Peduli Limbah Medis B3 Dampak Pandemi

Rabu, 15 September 2021 | 10:32 WIB

Tinjau Apartemen Transit, Komisi IV Sebut Soal Buruh

Selasa, 14 September 2021 | 07:50 WIB
X