• Senin, 29 November 2021

Waket DPD Nono : Kebangkitan Perekonomian Indonesia dengan Mendukung Eksistensi UMKM

- Sabtu, 20 November 2021 | 20:16 WIB
Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono.(foto IST)
Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono.(foto IST)

GELIAT EKONOMI, JAKARTA--Wakil Ketua (Waket) DPD RI Nono Sampono mengungkapkan, kebangkitan perekonomian Indonesia bisa dimulai dari dukungan baik berupa pendanaan maupun dukungan teknis lain kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). 

Hal tersebut disampaikan saat memberikan paparan di acara Komunikasi Sosial (Komsos) Keluarga Besar Tentara (KBT) Korps Marinir TNI AL di Gedung Graha Marinir Mako Kormar, Jakarta Pusat.dengan mengusung tema “Meningkatkan kesadaran bela negara dan memberdayakan UMKM (Usaha Masyarakat Kecil Menengah) menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.”kata Nono Sampono.

Lebih lanjut dikatakan Nono Sampono oleh sebab itu, legislator dari Maluku ini  meminta industri besar menggandeng usaha mikro, kecil dan meneggah (UMKM) agar menjadi rantai pasok yang saling menunjang dan mendukung satu sama lain,turur Waket DPR RI.

Baca Juga: Ini Adalah Miniatur Pemilihan Presiden Di Masa Yang Akan Datang.

Nono Sampono berharap para industri besar bisa melibatkan proses seperti UMKM tersebut menjadi vendor. Ia mencontohkan, di China UMKM telah masuk dalam pembuatan komponen mobil dan pesawat terbang.

Nono Sampono juga meminta para industri besar di Indonesia dapat mendistribusikan sebagian dari proses produksinya kepada UMKM disekitarnya. Dengan cara begitu, industri besar akan bisa menghidupi para UMKM kecil tersebut.

“Saya berharap para pelaku UMKM, industri besar, vokasi, juga lembaga keuangan sebagai pemodal dapat berdampingan sehingga akan tercipta kehidupan ekonomi nasional yang kuat,” kata Nono Sampono.  

Baca Juga: Legislator : Petani Muda Perlu Edukasi Bertani Pada Era Digital

Kegiatan ini digelar secara hybrid dengan peserta dari beberapa daerah di Indonesia.Peserta Komsos KBT Korps Marinir ini melibatkan perwakilan Warakawuri, FKPPI, Pemuda Panca Marga, Jala Vira Yugantara dan Pramuka Saka Bahari baik hadir tatap muka dan virtual.**

Halaman:

Editor: Ferry Ardiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Refocusing Anggaran Berdampak Pada Program Mitra Kerja

Selasa, 9 November 2021 | 21:42 WIB

DPRD Jabar Pelajari Perda Dana Cadangan Ke Jawa Tengah

Selasa, 2 November 2021 | 20:04 WIB
X