• Minggu, 3 Juli 2022

Sebagai Calon Pemimpin, Kaum Milenial Harus Pahami Empat Pilar Kebangsaan

- Kamis, 9 Juni 2022 | 06:25 WIB
Anggota DPRD Jabar, H. Arif Hamid Rahman, AH (Ihsan)
Anggota DPRD Jabar, H. Arif Hamid Rahman, AH (Ihsan)

BANDUNG, GELIAT EKONOMI - Kemajemukan dan toleransi masyarakat Kota Bandung saat ini menunjukan tren positif dengan telah menjungjung tinggi 4 Pilar Kebangsaan.

Terlebih, besar tuntutan agar para kaum milenial lebih berperan dalam memahami nilai-nilai dari 4 Pilar dikarenakan kaum milenial sebagai generasi calon pemimpin mendatang.

Hal tersebut diungkapkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, H. Arif Hamid Rahman, SH saat ditanya terkait program Sosialisasi Sketsa Kebangsaan atau Empat Pilar Kebangsaan dalam rangka Citra Bhakti Parlemen yang kerap dilaksanakan bersama kaum milenial atau pemuda dan remaja Kota Bandung, Rabu malam 8 Juni 2022.

Baca Juga: Membangun Komunikasi Sosial Yang Efektif, Di Era Digital Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD

Arif yang juga legislator Fraksi Gerindra Persatuan menegaskan, sesuai tugas dari DPRD Jabar kepada seluruh anggota untuk melakukan kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di dapil masing-masing.

Diungjapkannya, hal itu sebagai salah satu upaya penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara kepada masyarakat terkait Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

Baca Juga: Mantan Menteri Perdagangan Bantu Pendidikan Anak Melalui Pembelajaran Bahasa Inggris

"Kami di DPRD Jabar mendapatkan tugas untuk menyosialisasikan 4 pilar kebangsaan kepada masyarakat. Artinya mari kita bersama-sama menjalankannya dalam kehidupan sehari-hari serta menyosialisasikan kepada rekan-rekan lainnya,” pungkasnya.

Editor: Zaenal Ihsan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komisi B Minta Dinas PU Tingkatkan Pendapatan

Senin, 7 Februari 2022 | 09:14 WIB

Refocusing Anggaran Berdampak Pada Program Mitra Kerja

Selasa, 9 November 2021 | 21:42 WIB
X