• Minggu, 2 Oktober 2022

Lola Amaria Menjadi Distributor Film, Tidak Mencari Untung Tapi Mencari Berkahnya

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 19:11 WIB

GELIATEKONOMI, JAKARTA -- BIASANYA Distributor Film kalau menjual filmnya mencari untung dengan penonton yang membludak. Tapi buat Lola Amaria, sebagai seorang Distributor, hal itu diabaikan, alias tidak mengejar untung.

'Saya di film 'Pesantren' ini nggak ngejar untung dan jumlah penonton. Tetapi cari berkahnya aja,' ujar Lola Amaria, selaku Distributor film 'Pesantren' usai pemutaran film di bioskop XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan Senin, 1 Juli 2022.

Semula film 'Pesantren' dokumenter, tapi setelah melalui proses panjang yakni sejak tahun 2015 dan disutradarai Shalahuddin Siregar. Mendapatkan film 'Pesantren', bisa tayang di bioskop. Secara kebetulan Shalahuddin bertemu dengan Lola Amaria, Aktris, Produser, Sutradara dan Distributor.

Baca Juga: Setelah Gagal Menjadi Anggota DPR, Musisi Senior Tito Sumarsono Sibuk Jadi Guru Musik

'Saya melihat saat film ini di Edit di Jerman, saat melihat proses Edit bang Shalahuddin berkeinginan. Agar film yang disutradarainya bisa diputar di bioskop. Saya menawarkan diri untuk menjadi Distributornya,' ujar Lola panjang lebar.

Sebagai Distributor yang berpengalaman memproduksi film bioskop tentu saja Lola juga mengajukan Revisi, agar filmnya bisa diterima pengelola gedung bioskop.

'Intinya biar filmnya diterima dan layak diputar di gedung bioskop. Jadi nggak ada advis yang lebay,' kata Sutradara film 'Minggu Pagi di Victoria Park" ini merendah.

Karena populasi penduduk Indonesia yang banyak mengenyam pendidikan di Pesantren, Lola meyakini kalau film 'Pesantren' mulai tayang pada tanggal 4 Agustus 2022 mendatang ini.

Halaman:

Editor: Herry Kusraeli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komisi B Minta Dinas PU Tingkatkan Pendapatan

Senin, 7 Februari 2022 | 09:14 WIB

Refocusing Anggaran Berdampak Pada Program Mitra Kerja

Selasa, 9 November 2021 | 21:42 WIB

Terpopuler

X