• Sabtu, 18 September 2021

Kapolda Jabar Apresiasi Capaian Vaksinasi COVID-19 di Kota Banjar

- Minggu, 12 September 2021 | 19:09 WIB
Kapolda  bersama gubernur dan forkominda dalam acara serbuan vaksin dan Bansos  jabar saat
Kapolda bersama gubernur dan forkominda dalam acara serbuan vaksin dan Bansos jabar saat

 

BANJAR,GE- Percepatan vaksinasi di Provinsi Jawa Barat menjadi agenda bersama antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Provinsi, sehingga berbagai inovasi dilakukan untuk secepatnya mencapai target vaksin bagi seluruh warga Jawa Barat.

Berkat kerja sama yang baik dan sinergitas yang terjalin dari seluruh elemen strategis, baik Forkopimda Provinsi, maupun Forkopimda Kota Banjar, akhirnya Kota Banjar tercatat sebagai Kota dengan pencapaian vaksinasi tertinggi di Jawa Barat yakni sebesar 50,8 persen.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda)Provinsi Jawa Barat, Irjen Pol. Ahmad Dofiri ketika memberikan sambutan dalam acara serbuan vaksin dan Bansos Forkopimda Provinsi Jawa Barat yang bertempat di SMA Negeri 1 Banjar, Sabtu Sore (11/9/2021).

Kapolda menambahkan, penanganan COVID-19 di Kota Banjar sangat terbantu dengan adanya kekuatan dari sinergitas yang terjalin antara Pemerintah Kota Banjar dengan seluruh unsur Forkopimda di Kota Banjar.

“Setahu saya, disini ada dua Srikandi di Banjar, Ibu Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., bersama Kapolres Banjar, AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si., selalu memiliki berbagai ide untuk mempercepat program vaksinasi di Kota Banjar,”terang Dofiri.

Sementara itu, Wali Kota Banjar dalam sambutanya menyampaikan data per tanggal 10 September total kasus COVID-19 mencapai 5010 orang dengan total jumlah kasus meninggal sebanyak 141 orang.

Dijabarkannya bahwa dalam beberapa pekan ini kasus COVID-19 di Kota Banjar sudah melandai. Hal tersebut tidak terlepas dari sinergitas di Kota Banjar sangat kuat terjalin dan kekuatan inilah yang membantu dalam upaya penanganan

“Ini merupakan prestasi ya karena pencapaian vaksinasi ya tertinggi di Jawa Barat. Sementara itu tingginya BOR dapat dimaklumi karena keterisian BOR RSUD Kota Banjar ternyata berasal dari pasien luar Kota Banjar,” urainya.

Halaman:

Editor: Ferry Ardiansyah

Tags

Terkini

Nina Nugroho Gelar 'Professional Women`s Week 2021'.

Sabtu, 18 September 2021 | 06:44 WIB

Untuk Apa ? Prajurit Harus Mahir Dan Handal Bela Diri.

Jumat, 17 September 2021 | 19:36 WIB

Pasukan Yonif 310/KK Adalah Pasukan Hebat.

Jumat, 17 September 2021 | 14:37 WIB
X