• Sabtu, 18 September 2021

PT Len Industri, Bangun Industri Manufaktur Solar Cell Dan Holding BUMN Indhan.

- Senin, 13 September 2021 | 20:13 WIB

BANDUNG, GE -- KOMISI VII DPR RI dipimpin oleh Eddy Soeparno melakukan kunjungan Kerja Spesifik ke PT Len Industri (Persero) di Bandung. Kunjungan juga dihadiri oleh Dirjen ILMATE Kementerian Perindustrian, Taufik Bawazier dan Dirjen EBTKE Kementerian ESDM Dadan Kusdiana.

 

Program kunjungan dan Diskusi Interaktif dilakukan untuk melihat secara langsung kinerja dan perkembangan PT Len Industri dan untuk mengetahui berbagai persoalan dan masalah yang dihadapi baik di Sektor Energy maupun Sektor Perindustrian.

 

Eddy menjelaskan, 'Banyak yang kami serap di sini, khususnya dari aspek kemajuan teknologi yang sudah bisa dilaksanakan oleh PT Len untuk memenuhi berbagai kebutuhan terutama untuk pertahanan, pengembangan solar panel sehingga nanti bisa mengembangkan PLTS lebih banyak lagi dengan kandungan dalam negeri yang lebih tinggi'.

 

'Termasuk juga nanti PT Len akan berkonsolidasi dengan 5 anak perusahaan, Len akan bertransformasi menjadi holding company. Kami berharap ke depannya, industri pertahanan di Indonesia semakin bisa dikembangkan. PT Len Industri juga diharapkan semakin bisa menjadi pionir peningkatan TKDN produk-produknya,' imbuhnya.

 

Dyah Roro Esti, Anggota Komisi VII menjelaskan, 'Perubahan bisa kita mulai dari kita sendiri, makanya saya tergerak untuk meng-install PLTS Rooftop (LenSOLAR) di rumah saya. Dan saya merasa ini adalah kontribusi saya dalam mengurangi emisi karbon. Dampak yang paling signifikan selama ini adalah penghematan biaya listrik. Biaya awal memang mahal, tapi saya ingin tularkan kepada yang lainnya bahwa ini merupakan investasi yang menguntungkan'.

Halaman:

Editor: Herry Kusraeli

Terkini

Nina Nugroho Gelar 'Professional Women`s Week 2021'.

Sabtu, 18 September 2021 | 06:44 WIB

Untuk Apa ? Prajurit Harus Mahir Dan Handal Bela Diri.

Jumat, 17 September 2021 | 19:36 WIB

Pasukan Yonif 310/KK Adalah Pasukan Hebat.

Jumat, 17 September 2021 | 14:37 WIB
X