• Sabtu, 18 September 2021

Wagub Uu Resmikan Pembudidaya Ikan Milenial dengan Budi Daya Udang Vaname

- Selasa, 14 September 2021 | 07:01 WIB
Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum saat meresmikan Pembudidaya Ikan Milenial (PIM) Udang Vaname di Muara Blanakan, Kabupaten Subang (foto; Dok Humas)
Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum saat meresmikan Pembudidaya Ikan Milenial (PIM) Udang Vaname di Muara Blanakan, Kabupaten Subang (foto; Dok Humas)

SUBANG,GE-Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat memiliki program petani milineal,dalam upaya mngajak generasi muda untuk suka menjalani profesi sebagai petani dengan memanfaatkan teknologi dan manajemen modern.Ada beberapa kelompok garapan antara lain;petani milineal tanaman hias,burung puyuh,budidaya ikan dn udang.

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum meresmikan Pembudidaya Ikan Milenial (PIM) Udang Vaname di Muara Blanakan, Kabupaten Subang, Senin (13/9/2021).

Ada empat PIM yang akan membudidayakan udang vaname.

Peresemian ditandai dengan penebaran benur udang vaname sebanyak 300.000 ekor di dua kolam dengan luasan total 3.200 m² atau padat tebar 90 ekor/m². Selain itu, dilakukan juga penyerahan 140.000 ekor benur udang windu dan nener bandeng kepada KUD Mina Karya Bakti.


Wagub Jabar Uu menuturkan, potensi sektor perikanan sangat besar. Jika dikelola dengan baik oleh generasi milenial, sektor perikanan bisa menjadi lokomotif ekonomi yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Apalagi, generasi milenial dapat menghadirkan inovasi.

Menurutnya oleh karena itu,saat ini Pak Gubernur memanfaatkan Sumber Daya Alam bersifat perikanan dipadukan dengan SDM-SDM milienial yang sudah dididik dan diberikan ilmu pengetahuan tentang perikanan,tutur Uu.

Uu berharap PIM Udang Vaname dapat menyerap ilmu dan pengetahuan terkait budi daya.
Tujuannya agar PIM Udang Vaname dapat melakukan budi daya secara mandiri, berinovasi, dan memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan produktivitas serta hasil panen.

Selain itu, ada beberapa pesan yang Pak Uu sampaikan kepada PIM Udang Vaname. Pertama, harus luruskan niat. Jika mempunyai niat yang kuat, maka tidak akan mudah menyerah.

"Kedua, disamping niat kuat sebagai anak muda, harus memiliki cita-cita," ucapnya.

Halaman:

Editor: Ferry Ardiansyah

Tags

Terkini

Nina Nugroho Gelar 'Professional Women`s Week 2021'.

Sabtu, 18 September 2021 | 06:44 WIB

Untuk Apa ? Prajurit Harus Mahir Dan Handal Bela Diri.

Jumat, 17 September 2021 | 19:36 WIB

Pasukan Yonif 310/KK Adalah Pasukan Hebat.

Jumat, 17 September 2021 | 14:37 WIB
X