• Sabtu, 18 September 2021

Bupati Bandung Dukung Gerakan Petani Milenial

- Selasa, 14 September 2021 | 23:25 WIB
Bupati Bandung, Dadang Supriatna (Ihsan)
Bupati Bandung, Dadang Supriatna (Ihsan)

KAB. BANDUNG, GE - Para pemuda pemudi Kabupaten Bandung harus mempunyai cita-cita setinggi langit. Maka untuk mencapai kesuksesan, harus mengesampingkan rasa gengsi.

Terlebih hampir setengah jumlah penduduk Kabupaten Bandung merupakan usia produktif. Gerakan petani milenial, menjadi tantangan bagi generasi milenial Kabupaten Bandung.

Demikian pesan yang disampaikan Bupati Bandung Dadang Supriatna menyikapi tantangan dan gerakan petani milenial. Bahkan Ia pun sangat mengapresiasi gerakan petani milenial yang digagas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tersebut dan menyatakan siap mendukung gerakan tersebut.

Baca Juga: Pemkot Bandung Raih Hasil Memuaskan di Penilaian SAKIP dan RB Tahun 2020

"Biasanya generasi milenial ini ingin sukses, tapi gengsi dengan jenis usahanya. Menjadi petani atau peternak, itu bisa sukses. Saya dulu bertanam padi, sayur mayur, pernah juga menjadi pengrajin bata merah. Jadi petani, peternak atau apapun, kita bisa meraih sukses. Artinya, tidak ada alasan untuk melakukan suatu langkah, berkreasi dan berinovasi," pesan Bupati dalam keterangan resmi yang diterima redaksi, Selasa (14/9/2021).

Jika masyarakat, khususnya kaum milenial memiliki keinginan kuat di bidang pertanian, pemerintah akan memfasilitasi. Permasalahan lahan maupun permodalan, pun pemerintah akan mencari solusinya.

"Bahkan Kemarin kita sudah launching penanaman jagung hibrida dan ubi porang. Kebutuhan masalah lahan, kita bisa berkoordinasi dengan pihak perkebunan atau perhutani, toh ini untuk kegiatan masyarakat Kabupaten Bandung. Urusan uang, modal, dagang, ada perbankan. Jadi kalau kita punya keinginan untuk maju, pemerintah daerah menyiapkan fasilitasnya. Apa kuncinya? Jujur," tegas Kang DS, sapaan akrab bupati.

 

Editor: Zaenal Ihsan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nina Nugroho Gelar 'Professional Women`s Week 2021'.

Sabtu, 18 September 2021 | 06:44 WIB

Untuk Apa ? Prajurit Harus Mahir Dan Handal Bela Diri.

Jumat, 17 September 2021 | 19:36 WIB

Pasukan Yonif 310/KK Adalah Pasukan Hebat.

Jumat, 17 September 2021 | 14:37 WIB
X