• Sabtu, 18 September 2021

Percepatan Vaksinasi Guna Tingkatkan Geliat Ekonomi dan Terciptanya Herd Immunity

- Rabu, 15 September 2021 | 00:40 WIB
Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto meninjau vaksinasi di Halaman Masjid Jami Al-Karomah Jalan Baranangsiang Desa Gunung Leutik Kecamatan Ciparay Kab. Bandung (Pendam III Siliwangi)
Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto meninjau vaksinasi di Halaman Masjid Jami Al-Karomah Jalan Baranangsiang Desa Gunung Leutik Kecamatan Ciparay Kab. Bandung (Pendam III Siliwangi)

BANDUNG, GE - Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto menegaskan bahwa Kodam III/Siliwangi siap membantu pemerintah untuk percepatan vaksinasi. Diuraikannya, tujuan diselenggarakan vaksinasi ini, untuk mendukung Program pemerintah dan percepatan vaksinasi kepada warga masyarakat, agar terciptanya herd immunity dalam rangka mencegah terpaparnya Covid- 19. Sedangkan bagi para pelajar diberikan dalam rangka menghadapi pembelajaran tatap muka.

"Lebih banyak ketersediaan vaksin akan lebih banyak orang yang kita vaksin,” tegas Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, usai meninjau vaksinasi di Halaman Masjid Jami Al-Karomah Jalan Baranangsiang Desa Gunung Leutik Kecamatan Ciparay Kab. Bandung, Selasa (14/9/2021).

Selain 1.000 vaksin untuk di Ciparay ini, lanjut Pangdam, bahwa Kodam III/Slw memberikan sembako bagi masyarakat dalam rangka membantu ikut meringankan beban bagi warga yang terkena dampak covid- 19.

Baca Juga: Percepat Herd Immunity, Kota Bandung Masifkan Vaksinasi Massal di Setiap Wilayah

Menurutnya, di wilayah Ciparay banyak terdapat tempat-tempat usaha (perusahaan) yang berdampingan dengan pemukiman masyarakat, sehingga dengan diberikannya vaksinasi ini akan membantu untuk mudah bersosialisasi sekaligus akan meningkatkan geliat perekonomian masyarakat.

“Selain memberikan dampak meningkatnya geliat perekonomian, vaksin bagi pelajar, diperuntukan dalam menghadapi PTM agar mereka lebih cepat melaksanakan tatap muka,” papar Pangdam.

Pada kesempatan terebut juga, Agus Subiyanto menuturkan tentang kegiatan yang telah dilaksanakan dalam kegiatan roadshownya mengunjungi beberapa tempat dan melihat secara langsung pelaksanaan vaksinasi dimulai dari wilayah Kabupaten Garut, Tasikmalaya, Pangandaran, dan termasuk di Ciparay Kab. Bandung.

Turut hadir pada kunjungan kerja Pangdam III/Slw dibeberapa wilayah tersebut, Danrem 062/TN, Ketua Persit KCK PD III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw dan para Dansat/Kabalakdam III/Slw, masing-masing beserta istri.

Editor: Zaenal Ihsan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nina Nugroho Gelar 'Professional Women`s Week 2021'.

Sabtu, 18 September 2021 | 06:44 WIB

Untuk Apa ? Prajurit Harus Mahir Dan Handal Bela Diri.

Jumat, 17 September 2021 | 19:36 WIB

Pasukan Yonif 310/KK Adalah Pasukan Hebat.

Jumat, 17 September 2021 | 14:37 WIB
X