• Minggu, 24 Oktober 2021

Jabar Terus Masifkan Gerakan Membaca

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 22:04 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum dalam Gebyar Pelayanan Perpustakaan Keliling dan Workshop Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, di Kabupaten Majalengka,(foto istimewa)
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum dalam Gebyar Pelayanan Perpustakaan Keliling dan Workshop Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, di Kabupaten Majalengka,(foto istimewa)

KAB MAJALENGKA, GE – Pemda Provinsi Jawa Barat mendukung upaya mendekatkan perpustakaan ke masyarakat guna meningkatkan minta baca dan tingkat literasi.

Demikian dikatakan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dalam Gebyar Pelayanan Perpustakaan Keliling dan Workshop Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, di Desa Maja Selatan Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka.

Menurut Pak Uu, dalam mencapai misi Juara Lahir Batin Pemda Provinsi Jawa Barat berkomitmen tidak sama membangun infrastruktur tapi juga manusia yang unggul salah satunya dengan menumbuhkan minat baca masyarakat.

Baca Juga: Komisi I DPRD Jabar Dorong Optimalisasi Lahan Idle

"Jawa Barat ingin masyarakatnya juara, salah satu alat untuk mencapai cita- cita yaitu adanya ilmu. Membaca adalah sumber ilmu," katanya.

Perpustakaan salah satu sarana yang dibutuhkan dan oleh karena itu harus didekatkan melalui perpusatakaan keliling, perpustakaan berbasis desa, serta digitalisasi perpustakaan agar sumber- sumber bacaan mudah dijangkau masyarakat.

"Digitalisasi perpustakaan juga penting. Jadi dengan kepraktisan masyarakat bisa membaca lewat gadget, di mana pun, kapan pun," tambah Dia.

Baca Juga: Bapemperda DPRD Jabar Pelajari Ranperda DCD

Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Jawa Barat Ahmad Hadadi menyebut Gebyar Pelayanan Perpustakaan Keliling dan Workshop Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, merupakan kolaborasi Pemda Provinsi Jabar dengan Pemda Kabupaten Majalengka guna meningkatkan indeks literasi Jabar.

Halaman:

Editor: Ferry Ardiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Silaturahmi Dengan Veteran Wilayah Indramayu.

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 22:24 WIB

Penggemar Motor Tua di Kota Bandung Mulai Menggeliat

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 18:18 WIB

Cara Mengenali Orang Kreatif, Ini 5 Ciri-cirinya

Jumat, 22 Oktober 2021 | 22:16 WIB

Berikut 5 Manfaat Lari Pagi Untuk Kesehatan Tubuh

Jumat, 22 Oktober 2021 | 22:02 WIB

Produk Olahan Singkong Indonesia Tembus Pasar Dunia

Jumat, 22 Oktober 2021 | 20:04 WIB

5 Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan Tubuh

Kamis, 21 Oktober 2021 | 22:07 WIB

Cara Mengatasi Sakit Punggung Atas dan Penyebabnya

Kamis, 21 Oktober 2021 | 21:57 WIB
X