• Minggu, 24 Oktober 2021

Kabar Baik,Kini Lansia Bisa Datang ke Bidan Desa untuk Divaksin

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 09:09 WIB
Caption : Wakil Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Satgas Penanganan COVID-19 Jabar sekaligus Pendiri Jabar Bergerak Atalia Praratya Ridwan Kamil saat di SLB Autisma Bunda Bening Selakshahati, Kabupaten Bandung.(foto : Istimewa)
Caption : Wakil Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Satgas Penanganan COVID-19 Jabar sekaligus Pendiri Jabar Bergerak Atalia Praratya Ridwan Kamil saat di SLB Autisma Bunda Bening Selakshahati, Kabupaten Bandung.(foto : Istimewa)

 

KAB BANDUNG, GE – Pemda Provinsi Jawa Barat terus mendorong program vaksinasi kepada masyarakat. Langkah ini dilakukan untuk mengejar target 37 juta warga Jabar divaksin agar herd immunity bisa terbentuk di akhir tahun nanti.

Wakil Ketua Divisi (Wakadiv) Percepatan Vaksinasi Satgas Penanganan COVID-19 Jabar sekaligus Pendiri Jabar Bergerak Atalia Praratya Ridwan Kamil mengatakan, masih ada beberapa tantangan untuk mengejar target vaksin. Salah satunya adalah vaksin untuk kelompok lansia.

"Ada yang juga kita butuhkan selain capaian vaksinasi untuk meningkatkan level dari tiga ke dua karena kita juga harus menggenjot pelaksanaan vaksinasi pada lansia. Lansia ini yang masih perlu kita dorong," ujarnya saat ditemui di SLB Autisma Bunda Bening Selakshahati, Kabupaten Bandung, Kamis (14/10/2021).

Salah satu hal yang menjadi kendala vaksinasi lansia adalah masalah akses. Menurut Atalia, banyak kelompok lansia yang kesulitan untuk datang ke tempat-tempat sentra vaksinasi yang tersedia.

Baca Juga: Atlet Selam Peraih Medali Emas PON XX Papua, Yang Menjadi Gunjingan Media Bahkan Netizen.

"Akses jadi banyak lansia yang kesulitan untuk datang ke sentra vaksinasi," kata Atalia.

Oleh karena itu, kata Atalia, Pemda Provinsi Jawa Barat juga mendorong vaksinasi di tempat praktik bidan desa yang jumlahnya ribuan. Dengan begitu warga tak perlu jauh-jauh datang ke sentra vaksinasi.

Caption: Vaksinasi Penanganan COVID-19 Jabar di SLB Autisma Bunda Bening Selakshahati, Kabupaten Bandung.(foto : Istimewa)

Halaman:

Editor: Ferry Ardiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Silaturahmi Dengan Veteran Wilayah Indramayu.

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 22:24 WIB

Penggemar Motor Tua di Kota Bandung Mulai Menggeliat

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 18:18 WIB

Cara Mengenali Orang Kreatif, Ini 5 Ciri-cirinya

Jumat, 22 Oktober 2021 | 22:16 WIB

Berikut 5 Manfaat Lari Pagi Untuk Kesehatan Tubuh

Jumat, 22 Oktober 2021 | 22:02 WIB

Produk Olahan Singkong Indonesia Tembus Pasar Dunia

Jumat, 22 Oktober 2021 | 20:04 WIB

5 Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan Tubuh

Kamis, 21 Oktober 2021 | 22:07 WIB

Cara Mengatasi Sakit Punggung Atas dan Penyebabnya

Kamis, 21 Oktober 2021 | 21:57 WIB
X