• Senin, 29 November 2021

Pangdam Serahkan 40 Unit Sepeda Motor Pengangkut Sampah.

- Sabtu, 6 November 2021 | 12:10 WIB

GELIATEKONOMI, BANDUNG -- PANGDAM III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si menyerahkan 40 Unit Sepeda Motor pengangkut Sampah. Dalam mengantisipasi banjir dimusim penghujan kepada 23 Dansektor Satgas Citarum Harum di Taman Pule Makodam III Siliwangi Jl. Aceh No.69 Bandung, Jawa Barat. Jum’at, 5 November 2021.

Hadir pada acara tersebut Kasdam III Siliwangi, Irdam dan Kapok Sahli Pangdam III Siliwangi, Danrindam, Asrendam, Para Asisten Kasdam, serta Para Dansat dan Kabalak Jajaran Kodam IIISiliwangi dan para Dansektor Satgas Citarum Harum.

Baca Juga: Wagub Uu Ruzhanul Hadiri Pembukaan Peparnas XVI/2021,Beri Dukungan Pada Kontingen Jabar

Baca Juga: Selain Baksos, Pameran Alutsista Digelar Saat Latancab BTP 13 Kartika Yudha 2021

'Sampah merupakan salasatu permasalahan di Indonesia, di Karawang sungai bagus tetapi sampahnya tidak karuan, saya berpikir harus bagaimana supaya masyarakat merasa malu membuang sampah sembarangan', ujar Pangdam.

Lanjut Pangdam Para Dansektor harus aktif memberitahu Kepala Desa dan masyarakat. Untuk tidak membuang sampah sembarangan. Sampah bisa disimpan di depan rumah, kemudian diatur yang mengambilnya atau cari warga untuk jadi tukang sampah. Dan dibayar tiap bulan pasti ada yang mau, kata Pangdam dalam arahannya kepada para Dansektor.

 'Para Dansektor agar berinovatif untuk memecahkan bagaimana sampah-sampah dapat diatasi. Bagaimana sungainya jadi bersih, dan bagaimana pemanfaatannya, bisa dibuat untuk rekreasi, penghijauan ataupun kegiatan kesejahteraan masyarakat,' tutur Pangdam.

Pangdam menekankan, para Dansektor untuk memelihara dan merawat kendaraan motor pengangkut sampah tersebut. Dengan baik, agar selalu dalam keadaan siap operasional dengan masa pakai yang cukup panjang. Bekerja dengan niat ibadah dan dilandasi dengan hati yang ikhlas', pesan Pangdam.

Kapendam III Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto usai mendampingi Pangdam III Siliwangi pada acara penyerahan Motor Pengangkut sampah mengatakan, 'Sampah yang menumpuk merupakan salasatu masalah yang dihadapi dalam upaya pemulihan Daerah Aliran sungai (DAS) Citarum. Terlebih lagi saat memasuki musim penghujan seperti saat ini, dengan hadirnya motor pengangkut sampah ini, diharapkan bisa membantu mobilitas pada setiap Sektor Citarum Harum. Untuk mengatasi sampah dari lokasi Sektor menuju Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Sementara'. (***).

Halaman:

Editor: Herry Kusraeli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemuda Pilihan Siap Ikuti Dikmata.

Jumat, 26 November 2021 | 23:04 WIB

Ini Merupakan Bentuk Solidaritas Di TKSK.

Kamis, 25 November 2021 | 06:36 WIB

Baksos Yang Digelar Ini, Merupakan Kegiatan Nasional.

Kamis, 25 November 2021 | 06:32 WIB

Gubernur Jabar Izinkan Namanya Jadi Merek Produk UMKM

Rabu, 24 November 2021 | 19:37 WIB

Siapkan Mental dan Fisik Untuk Kesuksesan Tugas.

Selasa, 23 November 2021 | 22:29 WIB

Penjaringan Dalam Porsadin, Untuk Tingkat Kabupaten.

Senin, 22 November 2021 | 17:35 WIB

Arist Merdeka Sirait, Meluncurkan Dua Karya Penting.

Senin, 22 November 2021 | 17:11 WIB
X