• Senin, 29 November 2021

Mengetahui Bahaya Rokok dan Produk Tembakau Alternatif

- Senin, 8 November 2021 | 21:08 WIB
Bahaya Rokok Tembakau dan elektrik
Bahaya Rokok Tembakau dan elektrik

GELIAT EKONOMI - Cara mengetahui bahaya rokok tembakau dan produk tembakau alternatif kini masih diperbincnagkan. Ragam produknya juga sudah mulai bermunculan, misalnya rokok elektrik atau vape, kantong nikotin, produk tembakau yang dipanaskan, hingga snus. Produk ini disebutkan memiliki bahaya yang lebih rendah daripada rokok. Bagaimana faktanya? Simak artikel ini.

Dilansir dari laman Alodokter.com paparan zat-zat kimia yang berbahaya bagi kesehatan pada produk tembakau alternatif dinilai jauh lebih rendah dibandingkan dengan rokok. Meski begitu, keamanan produk tembakau alternatif dan efek sampingnya dalam jangka panjang masih terus diteliti.

Bahaya Rokok bagi Kesehatan

Bahaya merokok bagi kesehatan rasanya tidak perlu dipertanyakan lagi. Banyak penyakit serius yang mengintai para perokok. Hal ini tidak hanya menjadi risiko bagi orang yang merokok, tetapi juga bagi perokok pasif yang menghirup asapnya.

Baca Juga: Berikut Ciri-Ciri Victim Mentality dan Tips Mencegahnya

Selain bahaya pada asap rokok, semua orang pasti mengetahui bahwa rokok juga mengandung nikotin yang bisa menyebabkan ketergantungan bagi perokok.

Selain nikotin, pembakaran rokok menghasilkan tar. Tar ini yang berbahaya bagi kesehatan karena mengandung partikel padat yang dihasilkan selama pembakaran, dan berpotensi menimbulkan berbagai penyakit terkait merokok.

Risiko Penggunaan Produk Tembakau Alternatif

Seiring makin ramainya perbincangan mengenai produk tembakau alternatif, anggapan bahwa produk tembakau alternatif memiliki bahaya yang lebih rendah terhadap kesehatan telah ditelaah oleh sejumlah lembaga kesehatan di banyak negara.

Salah satunya adalah oleh Public Health England (PHE) yang merekomendasikan vape sebagai salah satu alat berhenti merokok.

Halaman:

Editor: Mohamad Kustandi

Sumber: Alodokter.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemuda Pilihan Siap Ikuti Dikmata.

Jumat, 26 November 2021 | 23:04 WIB

Ini Merupakan Bentuk Solidaritas Di TKSK.

Kamis, 25 November 2021 | 06:36 WIB

Baksos Yang Digelar Ini, Merupakan Kegiatan Nasional.

Kamis, 25 November 2021 | 06:32 WIB

Gubernur Jabar Izinkan Namanya Jadi Merek Produk UMKM

Rabu, 24 November 2021 | 19:37 WIB

Siapkan Mental dan Fisik Untuk Kesuksesan Tugas.

Selasa, 23 November 2021 | 22:29 WIB

Penjaringan Dalam Porsadin, Untuk Tingkat Kabupaten.

Senin, 22 November 2021 | 17:35 WIB

Arist Merdeka Sirait, Meluncurkan Dua Karya Penting.

Senin, 22 November 2021 | 17:11 WIB
X