• Senin, 29 November 2021

Budayawan : Monumen sebagai Bukti Kita Tak Melupakan Jejak Perjuangan

- Senin, 8 November 2021 | 21:08 WIB
Monumen yang didedikasikan sebagai pengingat perjuangan tenaga kesehatan yang meninggal akibat COVID-19 di kawasan Monumen Perjuangan Rakyat Jabar, Kota Bandung
Monumen yang didedikasikan sebagai pengingat perjuangan tenaga kesehatan yang meninggal akibat COVID-19 di kawasan Monumen Perjuangan Rakyat Jabar, Kota Bandung

 

GELIAT EKONOMI,BANDUNG – Budayawan sekaligus dosen Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra Universitas Pendidikan Indonesia Bandung Dian Hendrayana menilai monumen perjuangan melawan pandemi COVID-19 adalah bukti bahwa kita tidak akan melupakan pengorbanan dan Perjuangan tenaga kesehatan (nakes).

Seperti diketahui Pemda Provinsi Jawa Barat berencana membangun monumen yang didedikasikan sebagai pengingat Perjuangan tenaga kesehatan (nakes) yang meninggal akibat COVID-19 di kawasan monumen Perjuangan Rakyat Jabar, Kota Bandung

"Yang sering terjadi dalam kehidupan kita adalah kita kerap melupakan jejak, karena kita terlalu terperangah ke arah masa depan. Padahal masa depan berawal dari masa lalu. Proses dan perjuangan yang dengan susah payah dilakukan di masa lampau sering kali terabaikan," ujar budayawan Dian, Senin 8 November 2021.

Baca Juga: Menkeu : Penyertaan Modal Negara 2021 Untuk Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

Oleh karena itu, menurut Dian Hendrayana, monumen ini akan selalu terpaut pada saudara kita yang mati syahid dalam peperangan melawan COVID-19 .

"Tenaga kesehatan yang tiap tetes peluhnya bertukar dengan degup kematian, sikap sosial yang memunculkan peradaban baru meskipun bersifat temporal, atau belajar disiplin dalam menghadapi dan menghindari kematian," ungkapnya.

Dian menambahkan monumen ini menjadi saksi bisu, bahwa masyarakat di Jawa Barat pernah dihadapkan pada suasana dan situasi sulit yang telah memakan banyak nyawa.

Baca Juga: LaNyalla Ketua DPD RI Dukung Program Student Company Untuk Cetak Wirausahawan Muda

Halaman:

Editor: Ferry Ardiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemuda Pilihan Siap Ikuti Dikmata.

Jumat, 26 November 2021 | 23:04 WIB

Ini Merupakan Bentuk Solidaritas Di TKSK.

Kamis, 25 November 2021 | 06:36 WIB

Baksos Yang Digelar Ini, Merupakan Kegiatan Nasional.

Kamis, 25 November 2021 | 06:32 WIB

Gubernur Jabar Izinkan Namanya Jadi Merek Produk UMKM

Rabu, 24 November 2021 | 19:37 WIB

Siapkan Mental dan Fisik Untuk Kesuksesan Tugas.

Selasa, 23 November 2021 | 22:29 WIB

Penjaringan Dalam Porsadin, Untuk Tingkat Kabupaten.

Senin, 22 November 2021 | 17:35 WIB

Arist Merdeka Sirait, Meluncurkan Dua Karya Penting.

Senin, 22 November 2021 | 17:11 WIB
X