• Senin, 29 November 2021

Kejahatan Cyber : Foto Ustadz Imadduddin Diduplikasi untuk Perdayai Janda Mapan.

- Selasa, 9 November 2021 | 18:57 WIB

GELIATEKONOMI, BEKASI -- SAAT ini kerap terjadi tindak penipuan melalui Media Sosial. Baik melalui Facebook, Messanger WhatsApp, maupun Platform Media Sosial lainnya. Tidak sedikit yang terperangkap oleh bujuk rayu pelaku kejahatan. 

Kasus kejahatan Cyber ini, menimpa pula seorang Ustadz muda ganteng, Imadduddin. Sejumlah foto pribadinya diduplikasi (Cloning) oleh Oknum yang tidak bertanggung jawab di Akun Media Sosial untuk memperdayai seseorang. 

'Mereka menggunakan foto saya, untuk menipu para pengguna Facebook. Target mereka antara lain janda yang mapan. Korbannya sudah banyak dan rugi puluhan juta,' terang ustadz Imadduddin, melalui percakapan melalui telpon seluler, dari Bali, Selasa, 9 November 2021.

Baca Juga: Tim Panahan Peparnas Jabar Bidik 11 Medali

Ustadz Imadduddin menjelaskan perihal modus penipuan yang menggunakan foto pribadinya yang ditempelkan di KTP (Kartu Tanda Penduduk) bukan atas nama pribadinya. Antara lain atas nama Rahmat Sahidin, ST, warga Cisaranten Arcamanik Kota Bandung. Dan atas nama Aditia Setiawan, warga Komplek Pasir Jati, Jatiendah Cilengkrang Kabupaten Bandung.

'Saya yakin KTP tersebut juga milik warga yang dipalsukan, yang ditempeli foto saya. Sebenarnya jika masyarakat jeli terlihat itu KTP di Cloning atau dipalsukan,' ujar Ustadz penggemar ‘Moge’ (Motor-gede) dan Adventure Off-Road ini, mengaku prihatin. 

Kasus penipuan ini, lanjut Ustadz Imadduddin, antara lain sempat menimpa orang berinisial SSR, warga Batu Ampar Balikpapan Utara, Provinsi Kalimantan Timur, menjadi korban dugaan tindak pidana.

Baca Juga: Budayawan : Monumen sebagai Bukti Kita Tak Melupakan Jejak Perjuangan

'Astaghfirullah ibu ini dirugikan lebih dari Rp.40 juta rupiah. Melalui transaksi berkali-kali dengan nomor rekening bank berbeda, atas nama pemilik rekening berbeda dan jumlah uang yang berbeda,' ujar Ustadz Imadduddin menyesalkan.

Halaman:

Editor: Herry Kusraeli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemuda Pilihan Siap Ikuti Dikmata.

Jumat, 26 November 2021 | 23:04 WIB

Ini Merupakan Bentuk Solidaritas Di TKSK.

Kamis, 25 November 2021 | 06:36 WIB

Baksos Yang Digelar Ini, Merupakan Kegiatan Nasional.

Kamis, 25 November 2021 | 06:32 WIB

Gubernur Jabar Izinkan Namanya Jadi Merek Produk UMKM

Rabu, 24 November 2021 | 19:37 WIB

Siapkan Mental dan Fisik Untuk Kesuksesan Tugas.

Selasa, 23 November 2021 | 22:29 WIB

Penjaringan Dalam Porsadin, Untuk Tingkat Kabupaten.

Senin, 22 November 2021 | 17:35 WIB

Arist Merdeka Sirait, Meluncurkan Dua Karya Penting.

Senin, 22 November 2021 | 17:11 WIB
X