• Senin, 29 November 2021

Sejak Menjadi Perdana Menteri Malaysia, Indonesia Menjadi Negara Pertama Yang Dikunjungi.

- Kamis, 11 November 2021 | 13:56 WIB

GELIATEKONOMI, BOGOR -- PANGDAM III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si pimpin pelaksanaan pengamanan VVIP sekaligus menyambut kedatangan Presiden RI Ir. Joko Widodo dan PM Malaysia Dato' Sri Ismail Sabri Bin Yaakob di wilayah Korem 061 MY Bogor Jawa Barat, Rabu, November 2021.

Kunjungan PM Malaysia ke Bogor tersebut merupakan kunjungan luar negeri pertama Dato' Ismail. Sejak menjadi Perdana Menteri Malaysia dan Indonesia menjadi Negara pertama yang dikunjunginya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapendam III Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menjelaskan bahwa, 'Hari ini Pangdam III Siliwangi melaksanakan Pam VVIP sekaligus menyambut kedatangan Presiden RI dan PM Malaysia ke wilayah Korem 061 SK Kota Bogor'.

Sebelum pelaksanaan kata Kapendam, Pangdam sudah menekankan agar pelaksanaan pengamanan VVIP dilaksanakan semaksimal mungkin. Sesuai dengan SOP yang berlaku, tentang pengamanan VVIP setingkat Kepala Negara. Berikan rasa aman dan nyaman selama Presiden RI dan PM. Malaysia melaksanakan kegiatannya di Kota Bogor ini.

Baca Juga: Prediksi Meleset, Tim Tenis Meja Jabar Bidik Emas di Nomor Ini

Baca Juga: Lagi, Tim Bulutangkis Jabar Raih Medali Emas

Lebih lanjut dikatakan, setiap personel yang terlibat dalam Pam VVIP harus mengetahui tugas dan tanggung jawabnya. Sehingga dalam pelaksanaan tugas dilapangan tidak ada yang bertanya-tanya.

Selain itu juga, Pangdam III Siliwangi perintahkan agar seluruh personel yang terlibat pengamanan VVIP. Agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan hindari hal-hal yang dapat mencederai nama baik satuan. Perhatikan faktor keamanan dan meminimalisir resiko ancaman yang bisa datang setiap saat, tegasnya.

Tampak hadir selain Pangdam IIISlw Mayjen TNI Agus Subiyanto diantaranya Danrem 061SK, Wakapolda Jabar Asintel dan Asops Kasdam III Siliwangi, para Kabalakdam III Siliwangi terkait, Kasrem 061 SK, Dandim 0606 Kota Bogor, Dandim 0621 Kabupaten Bogor dan Kapolres Bogor. (***).

Halaman:

Editor: Herry Kusraeli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemuda Pilihan Siap Ikuti Dikmata.

Jumat, 26 November 2021 | 23:04 WIB

Ini Merupakan Bentuk Solidaritas Di TKSK.

Kamis, 25 November 2021 | 06:36 WIB

Baksos Yang Digelar Ini, Merupakan Kegiatan Nasional.

Kamis, 25 November 2021 | 06:32 WIB

Gubernur Jabar Izinkan Namanya Jadi Merek Produk UMKM

Rabu, 24 November 2021 | 19:37 WIB

Siapkan Mental dan Fisik Untuk Kesuksesan Tugas.

Selasa, 23 November 2021 | 22:29 WIB

Penjaringan Dalam Porsadin, Untuk Tingkat Kabupaten.

Senin, 22 November 2021 | 17:35 WIB

Arist Merdeka Sirait, Meluncurkan Dua Karya Penting.

Senin, 22 November 2021 | 17:11 WIB
X